Mobil Google Maps Nyasar Kenali Faktor Penyebabnya

Mobil Google Maps Nyasar Kenali Faktor Penyebabnya

Ist--

Hal-hal seperti di atas bisa menjadikan aplikasi Google Maps error serta tidak akurat. Bukan hanya itu, kesalahan konfigurasi di dalam pengaturan juga dapat menjadi faktor penyebab yang lain.

Lupa untuk melakukan pembaruan (update) aplikasi secara berkala juga bisa menjadikan hasil yang ditampilkan oleh Google Maps kurang akurat.

Saat Anda sudah tahu sumber masalah yang mengakibatkan aplikasi Google Maps jadi tidak akurat, langkah berikutnya yaitu mencari tahu solusinya. 

Pastikan Pengaturan GPSnya Menyala

Mobil google maps nyasar Cara mengatasi GPS HP tidak akurat yang pertama yaitu dengan memastikan setting GPS sudah menyala. Salah satu hal yang kerap ditemukan yakni pengguna lupauntuk mengaktifkan pengaturan GPS.

Nah, saat pengaturan tersebut tidak Anda nyalakan, maka sistem navigasi di aplikasi Google Maps tak akan dapat mendeteksi lokasi dengan baik.

Menyalakan GPS merupakan sebuah keharusan. Pasalnya, apabila tidak aktif, maka aplikasi Maps tidak bisa mendeteksi lokasi dengan optimal.

Biasanya, pengaturan tersebut terdapat di seluruh perangkat smartphone Android selama sudah support GPS. Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan GPS:

Bukalah Setelan/Pengaturan/Setting di HP Anda

Lalu pilihlah menu “Lokasi”

Pakai kolom pencarian apabila tidak ditemukan pada halaman utama lalu aktifkan GPS.

Pastikan Ponsel Sudah Support untuk Fitur GPS

Tidak semua smartphone bisa support GPS. Sehingga, Anda mesti memastikan lebih dulu dengan mencari tahu spesifikasi lengkap dari merek maupun tipe ponsel yang Anda miliki lewat laman pencarian Google.

Itu saja sebagian faktor penyebab mobil maps tidak akurat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: