Rumah Berisi Satu KK dengan 4 jiwa Hangus Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Rumah Berisi Satu KK dengan 4 jiwa Hangus Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

ilustrasi-foto ist-

OKU SELATAN – OKES.NEWS, Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Desa Gunung Batu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU SELATAN.

Diduga akibat konsleting Listrik, bagian dapur rumah milik Anto, warga Desa Gunung Batu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten hangus dilalap sijago merah, pada Selasa 13 Juni, sekira Pukul 15.00 Wib.

Lita (35)mengaku bahwa disaat kejadian itu, tidak ada korban jiwa hanya saja menghanguskan di bagian dapur rumah milik Anto yang dihuni satu KK dengan 4 jiwa. Namun akibat kejadian tersebut dapur rumah korban berserta isinya habis terbakar.

“Kebakaran menghabiskan di bagian dapur rumah, bangunan itu terbuat dari bambu, pada saat kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, sementara ini korban terdampak kebakaran tersebut telah mengungsi dirumah kerabatnya, karena alat masak, kasur dan isinya hangus terbakar,” terang Lita.

BACA JUGA:Kasus Cerai di OKU Selatan Tahun 2023 Melambung

BACA JUGA:5 Jenis Ikan Terdapat di Sungai Ogan Komering Ulu, Nomor 4 Bobotnya sebesar Perahu dan Mulai Langka

Selanjutnya kata dia, kronologisnya saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, sekira pukul 14.00wib, korban pergi ke rumah neneknya untuk membicarakan tentang kondisi kebon yang di garapnya. Satu jam kemudian sekira pukul 15.00 Wib, tetangga korban melihat rumah korban sudah terbakar dan api berasal dari bagiandapur,’’ terangnya.

“Api dapat dipadamkan dengan bantuan  warga masyarakat sekitar dengan alat seadanya bergotong royong memadamkan api. Untuk kerugian sementara belum dapat ditafsir, karena kebakaran tersebut di bagian dapur rumah,”jelasnya.

Sementara itu Plt Camat Pulau Beringin Ridehan, saat di hubungi melalui WhatsApp miliknya membenarkan adanya kejadian tersebut Atas peristiwa ini, Camat menghimbau warganya untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, terlebih lagi akan berpergian ke kebon atau berpergian Kanapun rumah harus di periksa dalam keadaan aman.

BACA JUGA:Ancam Sebar Video Syur, Pria di OKU Setubuhi Remaja Bawah Umur

“Benar ada rumah warga yang terbakar dibagian dapur, beruntung sudah dapat dipadamkan ooleh warga sekitar,’’ tandasnya.

Sementara itu pemilik rumah (Anto) mengatakan, rumahnya yang hangus terbakar itu di bagian dapur saja.

“Kami harap kepada pemerintah daerah agar bisa membantu untuk meringankan beban ini,”ucapnya.(Ant)

BACA JUGA:Ancaman Narkoba Merambah ke Pelajar ini yang dilakukan Kejari Kabupaten OKU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: