Pendaftaran Ujian Mandiri USMB Unsri Ditutup Calon mahasiswa Diberi Kesempatan untuk ini

Pendaftaran Ujian Mandiri USMB Unsri Ditutup Calon mahasiswa Diberi Kesempatan untuk ini

ilustrasi-foto ist-

Pendaftaran Ujian Mandiri Unsri Ditutup

PALEMBANG, OKES.NEWS – Universitas Sriwijaya (Unsri) telah secara resmi mengakhiri pendaftaran Ujian Saring Masuk Bersama (USMB) atau ujian mandiri. Pendaftaran untuk USMB ditutup pada 24 Juni 2023.

Walaupun proses pendaftaran secara daring telah ditutup, peserta masih diberikan waktu untuk melunasi biaya pendaftaran.

Menurut informasi yang ditemukan di usmb.unsri.ac.id. Batas pembayaran terakhir adalah pada 26 Juni 2023 pukul 11.59.59 WIB.

Prof. Ir. H Zainuddin Nawawi PhD IPU, Ketua Panitia Pusat 171 SNMPMB jalur USMB Unsri sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik, menyatakan bahwa kuota penerimaan mahasiswa jalur mandiri Unsri adalah sebesar 30 persen dari daya tampung. Jadi, angkanya sekitar 2.565 calon mahasiswa.

BACA JUGA:Histeris, Mak-mak Pengajian Menjerit Sambil Istighfar Ketika Busnya Oleng Arah Curup Embun Pagar Alam

BACA JUGA:1724 Pelamar Terdaftar di Job Fair OKU Raya 2023

“Salah satu keuntungan dari penerimaan mahasiswa baru melalui jalur USMB ini adalah calon mahasiswa hanya perlu mengikuti satu kali tes,” ungkap Prof. Ir. Zainuddin Nawawi dikutip dari sumateraekspres.id.(SEG)

Dia juga menambahkan bahwa calon mahasiswa dapat memilih program studi dan kampus yang mereka minati. Jika misalnya pilihan pertama mereka adalah Unsri untuk program studi tertentu dan mereka tidak diterima.

Calon mahasiswa masih memiliki kesempatan untuk mencoba pilihan kedua di perguruan tinggi swasta.

Peserta bahkan mendapatkan kesempatan untuk memilih hingga enam pilihan.

Prof. Ir. Zainuddin Nawawi menekankan bahwa biaya yang dalam proses ini juga lebih terjangkau, sehingga orang tua dapat menghemat biaya. Untuk mendaftar, calon mahasiswa dapat mengunjungi tautan berikut: https://usmb.unsri.ac.id/.

Selain Universitas Sriwijaya (Unsri), terdapat 13 perguruan tinggi swasta lain yang juga berpartisipasi dalam seleksi mandiri ini.

BACA JUGA:Tragis, Bus Berpenumpang Rombongan Pengajian Tergelincir Saat Nanjak ke Curup Embun Ternyata Ini Penyebabnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: