Pertamina Group Salurkan Ribuan Hewan Kurban di Momen Iduladha 1444 H, Kemana Saja?

Pertamina Group Salurkan Ribuan Hewan Kurban di Momen Iduladha 1444 H, Kemana Saja?

1.882 ekor kambing, 59 ekor domba, 2 ekor kerbau, dan 1.535 ekor sapi, yang didistribusikan oleh subholding, anak perusahaan, dan unit operasional Pertamina.--

Pertamina Group Salurkan Ribuan Hewan Kurban di Momen Iduladha 1444 H

OKES.NEWS- Inilah salah satu program Pertamina Grup. Melalui anak perusahaan dan unit operasionalnya, telah menyalurkan sekitar 3.478 hewan kurban di seluruh Indonesia untuk merayakan Iduladha 1444 H. 

Hewan kurban tersebut terdiri dari 1.882 ekor kambing, 59 ekor domba, 2 ekor kerbau, dan 1.535 ekor sapi, yang didistribusikan oleh subholding, anak perusahaan, dan unit operasional Pertamina.

Menurut Fadjar Djoko Santoso, Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina,  melalui hewan kurban, Pertamina ingin berbagi energi kebahagiaan dengan masyarakat Indonesia, terutama yang berada di wilayah operasional perusahaan.

Penyaluran hewan kurban kepada masyarakat adalah bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) yang konsisten dilaksanakan oleh Pertamina.

''Dengan tema 'Iduladha: Ihlas Hati, Tebarkan Energi Kebaikan', kami berharap peran Pertamina dalam masyarakat dapat lebih terasa," ujar Fadjar.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Serahkan 44 Hewan Kurban

Selain itu, Fadjar menambahkan bahwa momen Iduladha juga menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan antara pekerja Pertamina dengan masyarakat setempat. 

Tidak hanya berkurban, di beberapa lokasi, para pejabat Pertamina juga ikut serta dalam proses kurban mulai dari penyembelihan hingga distribusi kepada masyarakat.

Hal ini mencerminkan implementasi budaya AKHLAK para pejabat Pertamina di masyarakat.

Dalam penyaluran hewan kurban, Pertamina bekerja sama dengan takmir masjid, lembaga sosial, yayasan, dan pihak penyalur lainnya untuk memastikan hewan kurban tepat sasaran. 

"Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kehadiran Pertamina harus dirasakan oleh seluruh masyarakat, sambil memberikan energi kebaikan," tambah Fadjar.

BACA JUGA:WAJIB TELITI!! Di OKU, Ditemukan Hewan Belum Penuhi Syarat Kurban

Sebagai pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: