5 Doa Selamat Dunia dan Akhirat Panjang dan Pendek Lengkap dengan Artinya

5 Doa Selamat Dunia dan Akhirat Panjang dan Pendek Lengkap dengan Artinya

ilustrasi-foto ist-

5 Doa Selamat Dunia dan Akhirat Lengkap dengan Artinya 

OKES.NEWS- Doa selamat dunia dan akhirat adalah doa yang memohon perlindungan, keberkahan, dan keselamatan baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat.

Doa ini mencakup aspirasi dan harapan untuk mendapatkan kebaikan dan rahmat dari Allah SWT di dunia ini serta mendapatkan kebahagiaan dan keselamatan di kehidupan akhirat.

Doa seperti ini biasanya berisi permohonan kepada Allah untuk memberikan hidayah, kekuatan iman, ampunan dosa, perlindungan dari segala musibah dan fitnah, serta kebahagiaan abadi di akhirat.

Doa semacam ini juga dapat mencakup permohonan agar diberikan rezeki yang halal, kesehatan, keberkahan dalam keluarga, keberhasilan dalam urusan dunia, dan kebaikan dalam akhirat.

Contoh doa selamat dunia dan akhirat Panjang sebagai berikut:

"Allahumma solli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad, kama solaita 'ala Ibrahim wa 'ala ali Ibrahim, innaka Hamidun Majid. Allahumma baarik 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad, kama baarakta 'ala Ibrahim wa 'ala ali Ibrahim, innaka Hamidun Majid. Allahumma solli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad, kama solaita 'ala Ibrahim wa 'ala ali Ibrahim, innaka Hamidun Majid. Allahumma baarik 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad, kama baarakta 'ala Ibrahim wa 'ala ali Ibrahim, innaka Hamidun Majid."

Artinya:

"Ya Allah, berikanlah shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau memberikan shalawat kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia. Ya Allah, berikanlah berkah kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau memberikan berkah kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia. Ya Allah, berikanlah shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau memberikan shalawat kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia. Ya Allah, berikanlah berkah kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau memberikan berkah kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia."

BACA JUGA:Bacaan Niat Sholat Dhuha 2 dan 4 Rakaat, Lengkap dengan Tata Caranya dan Doa

Selain doa tersebut, seseorang juga dapat berdoa dengan bahasa dan kata-kata yang sederhana dan sesuai dengan penghayatan pribadi mereka. Yang penting adalah memohon perlindungan dan keberkahan dalam kehidupan dunia dan akhirat kepada Allah SWT dengan tulus dan ikhlas.

Di bawah ini adalah beberapa doa selamat yang bisa dibaca dan diamalkan untuk memperoleh keselamatan baik di dunia maupun akhirat nanti:

 

1. Doa Keselamatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: