Pelantikan Pejabat OKU Darmawan Irianto jadi Sekda OKU Ganti Achmad Tarmizi, Begini Pesan H Teddy Meilwansyah

Pelantikan Pejabat OKU Darmawan Irianto jadi Sekda OKU Ganti Achmad Tarmizi, Begini Pesan H Teddy Meilwansyah

LANTIK: Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik ratusan pejabat di Gedung Kesenian, Senin (10/7)-Foto: Gus Munir/Sumeks-

Pejabat Dituntut Buat Inovasi dan Terobosan

BATURAJA- OKES.NEWS - Penjabat (PJ) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU, Darmawan Irianto SSos MM di Gedung Kesenian, Baturaja, Senin (10/7).

Selain itu, PJ Bupati Ogan Komering Ulu H Teddy Meilwansyah juga melantik 226 pejabat administrator dan pengawas, serta enam Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU.

Darmawan Irianto SSos MM kini menjabat Sekda dimana sebelumnya menjadi Penjabat (Pj) Sekda OKU.

Darmawan yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten OKU menggantikan Dr H Achmad Tarmizi yang bergeser menjadi Staf Ahli Bupati.

Pj Bupati Ogan Komering Ulu, H Teddy Meilwansyah mengatakan para pejabat yang dilantik melalui proses panjang. Bahkan, proses mutasi sudah dijalankan sejak Oktober 2022 lalu.

BACA JUGA:Kronologis Penemuan Pria di OKU Diduga Akhiri Hidup dengan Gantung Diri di Atas Pohon Rambutan

BACA JUGA:Daftar Nama Pejabat Dilantik di Kabupaten OKU dari Camat hingga Lurah

Sebab, menurut Teddy, dirinya menjadi Pj Bupati meski bisa melakukan mutasi tapi harus melaui tahapan dan rekomendasi. Mulai dari Gubernur hingga Departemen Dalam Negeri.

“Jadi, seluruh pegawai yang dilantik ini bisa terjadi ada perjuangan BKPSDM OKU,” ungkap Teddy Meilwansyah. 

Teddy Meilwansyah memastikan, pelantikan jabatan tersebut betul-betul murni. Melalui prosedur, aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Tidak dipungut biaya. Silahkan tanya kepada para pegawai yang dilantik, apakah ada yang membayar,” imbuh Teddy Meilwansyah.

Teddy Meilwansyah menambahkan, jabatan yang diemban para pegawai adalah titipan. Sehingga, para pejabat tidak boleh sombong dan tetap rendah hati. 

BACA JUGA:Waspada! Cuaca Hari Ini Senin 10 Juli 2023, Baturaja, Martapura dan Muaradua Selatan Berpotensi Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: