Launching Majelis Taklim Binaan Penyuluh, Ini Harapan Kepala KUA Ilir Timur I

Launching Majelis Taklim Binaan Penyuluh, Ini Harapan Kepala KUA Ilir Timur I

Launching Majelis Taklim Binaan Penyuluh Agama di Ilir Timur 1--

Launching Majelis Taklim Binaan Penyuluh, Ini Harapan Ketua KUA Ilir Timur I

OKES.NEWS- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ilir Timur Satu (IT-1) Palembang melakukan launching program Majelis Ta’lim (MT) Binaan Penyuluh Agama Islam (PAIS) di Masjid Al Munawaroh Kelurahan 20 Ilir D.IV, Kamis, 13 Juli 2023

Program yang menjadi bagian kegiatan dakwah KUA IT-1 Palembang ini, guna memaksimalkan peran Penyuluh di IT-1 Palembang.

 “Nantinya proram MT ini, akan dibina langsung para Penyuluh di lingkup IT-I Palembang,” ujar Yenni Aprianti, S. Ag, Sekretaris Tim Pelaksana saat menyampaikan laporannya.

Yenni menyatakan, launching MT binaan Penyuluh ini, merupakan program kerja jajaran Penyuluh KUA IT-1. 

Tujuannya, untuk memaksimalkan peran Penyuluh di masyarakat, terutama untuk membimbing dan membina jama’ah MT di wilayah IT-1 Palembang. 

BACA JUGA:Mebel Jati Nawang Furniture Baturaja, Tawarkan Produk Kayu Jati Kualitas Terbaik

Pada kesempatan itu, Yenni juga mengakui, selama ini para Penyuluh sudah memiliki MT. 

Namun hal itu binaan pribadi. Hal itu dilakukan, karena sudah menjadi bagian dari kewajiban pelaksanaan tugas dan fungsi para Penyuluh di setiap kecamatan, untuk tetap konsisten menggerakkan dan membina jamaah di masyakarat. 

Melalui launching MT binaan penyuluh ini, Yenni berharap, jama’ah MT binaan yang selama ini sudah berjalan dapat lebih fokus dalam mengikuti pengajian rutin mingguan.

 “Apalagi jadwal materi dan narasumbernya sudah disiapkan selama enam bulan, sampai Januari 2024, melibatkan seluruh Penyuluh dan ormas Islam terkait,” ujarnya.

Merespon program ini, Lurah 20 Ilir D.IV Palembang,  Masnun, S, SE, M.Si mengatakan, program MT binaan Penyuluh KUA IT-I ini diharapkan dapat berlanjut, sehingga pemahaman agama Islam di wilayahnya kian bertambah.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pemahaman agama Islam, terutama bagi masyarakat di Kelurahan 20 Ilir D. IV Palembang,” harapnya.

BACA JUGA:Puluhan Catin OKU Diberi Penyuluhan Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: