Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Sempat Tertutup Longsor,Poros Jalan di Muaradua Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Sempat Tertutup Longsor,Poros Jalan di Muaradua Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

LEWATI: Kendaraan baik roda empat maupun roda dua sudah bisa melintas di jalan utama Desa Kemu Ulu yang tertimpa longsor. (foto: ist)-foto ist-

Sempat Tertutup Longsor,Poros Jalan di Muaradua Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

MUARA DUA-OKES.NEWS, Gerak cepat pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam mengatasi longsor di jalan utama Desa Kemu Ulu Kecamatan Pulau Beringin  membuahkan hasil.

Jalan yang sebelumnya tertutup longsor hingga panjang 100 meter dan tinggi 1 meter tersebut sudah bisa dilalui. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kendaraan roda empat dan roda dua sudah bisa melalui jalan ini,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Koni Ramli.

Terbukanya jalan terkena longsor tersebut setelah pihak BPBD OKUS turunkan alat berat Upaya bersihkan badan jalan yang tertimpa longsor, Selasa (18/7).

BACA JUGA:Horas, Yuk ke Danau Toba Lewat Tol KUTEPAT, Semoga Cepat Beroperasi Ya Jalan Tol Trans Sumatera Ini

Bahkan, Kepala BPBD OKU Selatan, Koni Ramli  dan personil turun langsung membersihkan tanah material longsor akibat hujan deras yang terjadi pada Selasa (18/7) dini hari tersebut. 

Hingga Selasa (18/7), dikatakan Koni Romli, perkembangan pembersihan badan jalan tertimbun longsor yang dilakukan tim BPBD OKU Selatan dengan menggunakan alat berat penyelesaiannya hampir mencapai 80%. 

BACA JUGA:Jenazah Jemaah Haji Asal Majalengka Ditemukan dan Disalatkan di Mekkah, Jemaah Asal Palembang Dalam Pencarian

“Untuk saat ini, pengendara roda dua dan empat sudah bisa melewatinya. Diharapkan untuk selalu berhati-hati karena akses jalan licin dan masih banyak sisa material,” ungkapnya.

Koni Romli menambahkan, lokasi jalan lintas di Kecamatan Pulau Beringin merupakan kawasan rawan longsor. “Karena kondisi perbukitan yang berada persis di pinggir jalan,” lanjutnya. 

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Desa Kemu Ulu,

Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, membuat jalan utama desa tersebut tertutup longsor, Selasa (18/7) dini hari.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, jalan yang

menjadi akses utama menuju Kota Muara Dua tersebut tertutup material tanah dan bebatuan hingga panjang 10 meter dan lebar empat meter dengan ketinggian 1 meter.

BACA JUGA:Tiga Kecamatan di OKU Selatan Terisolir Akibat Longsor Melanda

Akibat tertutupnya jalan tersebut, kendaraan roda dua maupun roda empat tak bisa melintas. Sehingga, kondisi tersebut membuat tiga kecamatan terisolir. Yakni, Pulau Beringin,Kecamatan Sindang Danau dan Kecamatan Sungai Are terisolir. (rn/gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: