MIRIS! SD Negeri di OKU Selatan Tidak Dapat Siswa, Begini Penjelasan Kepsek

MIRIS! SD Negeri di OKU Selatan Tidak Dapat Siswa, Begini Penjelasan Kepsek

BELAJAR: Siswa di SD negeri 15 Muara dua mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas. Dengan jumlah Siswa yang Tak Banyak.-foto ist-

MIRIS! Satu SD Negeri di OKU Selatan Tidak Dapat Siswa, Begini Penjelasan Kepsek

MUARA DUA-OKES.NEWS,  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023/2024 di kabupaten OKU Selatan memperihatinkan. 

Pasalnya, salahsatu sekolah dasar negeri (SDN) 15 di Muara Dua tidak dapat memenuhi kuota dan hanya mendapatkan  8 jumlah siswa yang terdaftar. Padahal saat ini terdapat pendaftaran lewat zonasi.

Padahal, untuk di wilayah Kabupaten OKU Selatan SDN dan SD Swasta tercatat ada setidaknya 170 lebih, namun hanya SDN 15 saja yang tidak mendapatkan siswa yang signifikan.

Kejadian ini, bukan hanya ditahun Ajaran 2023-2024 saja, melainkan sejak beberapa tahun yang lalu, dikarenakan siswa-siswi Kelas II saat ini hanya 9 siswa.

BACA JUGA:Daftar Nama Sembilan Pejabat OPD di Pemkab OKU yang Baru Resmi Dilantik oleh Bupati

Hal ini dibenarkan oleh Kornelis, S. Pd selaku Kepala Sekolah Negeri (SDN-15), saat dikonfirmasi, Kamis (20/7/2023).

Dikatakannya, pihaknya selaku pengelola sekolah sangat berharap akan perhatian pemerintah terkait permasalahan yang sedang mereka hadapi saat ini. 

Pihaknya telah melakukan berbagai upaya serperti mensosialisasikan kepada Masyarakat sekitar untuk memberikan kepada anak mereka menempuh pendidikan

Namun begitu, dalam beberapa tahun belakangan ini SDN 15 sepi pendaftar. Sedangkan faktor penyebab tidak adanya siswa di sekolah SDN 15 ia tidak bisa berkomentar banyak.

BACA JUGA:Soal Kasus Kades Tiduri Istri Orang di Rambang Niru, Begini Versi Kuasa Hukum Terlapor

"Sekarang sudah ada Peraturan Zonasi, tapi disekolah kami ini malah tidak berlaku karena siswa masih tidak dapat, sedangkan penduduk disini sudah padat," tutupnya.(r15/Dal)

BACA JUGA:Mantan Kepala Sekolah di Sumsel jadi Tersangka, Diduga Tilep Uang Komite dan Pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: