5 Mitos Dalam Dunia Crypto yang Patut Diketahui, Jangan Sampai Ikut-Ikutan Mulu!

5 Mitos Dalam Dunia Crypto yang Patut Diketahui, Jangan Sampai Ikut-Ikutan Mulu!

ilustrasi-foto ist-

5 Mitos Dalam Dunia Crypto yang Patut Diketahui, Jangan Sampai Ikut-Ikutan Mulu

CRYPTO  - OKES.NEWS- Pengenalan cryptocurency di tanah air terbilang masih minim. Selain itu isu terkait aset digital satu ini terus berdatangan.

Pro -kontra dari aset Kripto pun seakan tak pernah habisnya. Padahal, jika dipelajari lebih dalam lagi dunia Kripto banyak menyimpan manfaat. 

Namun, sebaliknya jika salah kaprah maka petaka atau kebangkrutan, merupakan ancamanan pemilik kripto ini.

Saat ini beberpa isu dalam dunia kripto terus menjadi polemik yang beredar luas.

Berikut adalah beberapa masalah umum yang perlu diketahui dikutip dari artikel elizabethlioe merupakan Crypto enthusiast sejak 2017:

BACA JUGA:Indonesia Melek Cryptocurrency Ditandai dengan Peluncuran Bursa Kripto, Apa Itu

BACA JUGA:PAHAMI! Cara Main Crypto bagi Pemula dan Resikonya

1. Crypto anonim dan hanya digunakan untuk transaksi ilegal: 

Faktanya, sebagian besar cryptocurrency seperti Bitcoin tidak benar-benar anonim, tetapi bersifat pseudonim. Transaksi menggunakan cryptocurrency dicatat di blockchain yang dapat dipelajari oleh siapa saja. Selain itu, cryptocurrency digunakan untuk berbagai tujuan legal seperti investasi, pembayaran online, dan transaksi bisnis.

2. Skema Cepat Kaya: 

Meskipun ada beberapa cerita sukses di dunia crypto, menganggapnya sebagai skema cepat kaya adalah mitos. Nilai cryptocurrency sangat fluktuatif dan pasar dapat berubah dengan cepat. Investasi yang baik memerlukan penelitian, pemahaman, dan kesabaran.

3. ICO investasi yang  terus menguntungkan:

ICO adalah cara perusahaan baru untuk mengumpulkan dana dengan menjual token kripto mereka kepada investor. Namun, tidak semua ICO menghasilkan keuntungan. Risiko investasi tetap ada, dan investor perlu melakukan analisis menyeluruh terhadap proyek tersebut sebelum berinvestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: