Crypto Scammer Eddy Alexandre Dihukum 9 Tahun karena Menguras Hampir $ 250 Juta dari 25 Ribu Investor

Crypto Scammer Eddy Alexandre Dihukum 9 Tahun karena Menguras Hampir $ 250 Juta dari 25 Ribu Investor

Eddy Alexandre-foto ist-

Terbukti Crypto Scammer  Dihukum 9 Tahun karena Menguras Hampir $ 250 Juta Dari 25 Ribu Korban

CRYPTO - OKES.NEWS - Eddy Alexandre  menerima hukuman penjara sembilan tahun karena terlibat dalam penipuan komoditas. Dia dinyatakan bersalah menipu sebesar  $ 248 juta dari lebih dari 25.000 investor melalui platform perdagangan cryptocurrency yang disebut EminiFX.

Investigasi menentukan bahwa Alexandre menggunakan sebagian dana untuk membeli barang-barang mewah untuk dirinya sendiri, seperti mobil mahal.

The ‘ Brazen ’ Penipuan

Departemen Kehakiman AS ( DOJ ) mengumumkan hukuman Alexandre di situs resminya, menjelaskan kejahatannya secara terperinci. 

Dia memimpin platform investasi crypto yang meragukan EminiFX antara September 2021 dan Mei 2022 dan menawarkan “ dijamin ” pengembalian investasi tinggi kepada klien melalui teknologi khusus. Fitur, yang disebut sebagai rahasia dagang “, ” berjanji kepada pelanggan bahwa mereka akan menggandakan uang mereka dalam waktu lima bulan.

Agar tampak sah, setiap minggu situs web EminiFX secara salah mewakili pengguna beberapa pengembalian investasi mereka. Namun, pada kenyataannya, Alexandre hanya menginvestasikan sebagian kecil dari uang yang dipercayakan kepadanya dan mengantongi sisanya. Dia bahkan mengalami kerugian jutaan dolar pada dana yang dia bagikan dalam crypto: fakta bahwa dia tidak pernah mengungkapkan kepada para korban. 

DOJ mengklaim dia salah mengarahkan setidaknya $ 14.700.000 ke rekening bank pribadinya dan membeli mobil BMW untuk dirinya sendiri untuk $ 155.000.

Jaksa Amerika Serikat untuk Distrik Selatan New York – Damian Williams – mengatakan penipuan Alexandre adalah “ kurang ” dan termasuk “ yang menggambarkan pengembalian investasi mingguan setidaknya 5% dari udara tipis.” 

“ Yang paling mengerikan, Alexandre merekrut banyak investornya dengan mengeksploitasi posisi kepercayaannya di dalam gerejanya dan komunitas Haiti, bahkan melangkah lebih jauh dengan meminta anggota gereja untuk membantu merekrut investor EminiFX. Seperti yang ditunjukkan oleh hukuman hari ini, eksekutif cryptocurrency yang berbohong dan menipu pelanggan mereka akan dimintai pertanggungjawaban atas kejahatan mereka, ” tambahnya.

Terlepas dari sembilan tahun penjara, Alexandre dibanting dengan tiga tahun pembebasan yang diawasi dan diperintahkan untuk membayar penyitaan dalam jumlah $ 248 juta dan restitusi senilai $ 213 juta. 

Ayah-Anak Terncam 20 Tahun Penjara

Ada banyak contoh orang yang bersalah yang telah menipu investor crypto selama beberapa tahun terakhir hanya untuk mencuri uang mereka dan mendanai gaya hidup mewah.

Seperti halnya Brandon Austin dan ayahnya – Eugene “ Hugh ” Austin, yang ditangkap awal tahun ini karena tuduhan bahwa mereka “ mengkriminalisasi investor cryptocurrency yang canggih dan pemula sama-sama dari jutaan. ”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: binance news