Bakal Menjadi Rekor Dunia, Al- Hilal Tawar Mbappe degan Nilai Rp5 Triliun

Bakal Menjadi Rekor Dunia, Al- Hilal Tawar Mbappe degan Nilai Rp5 Triliun

Mbappe-ist-

PARIS, OKES.NEWS -Klub Arab Saudi makin gencar datangkan pemain bintang dunia. Bahkan, mereka rela keluarga uang super fantastis.

Seperti kali ini, klub Arab Saudi, Al-Hilal menawar Kylian Mbappe dengan harga 300 Juta Euro atau sekitar Rp5 triliun. Melihat tawaran menggiurkan, Paris saint Germain (PSG) setuju.

PSG secara resmi mengonfirmasi sudah menerima tawaran rekor dunia itu. Dan kini, raksasa Prancis tersebut mempersilakan klub Liga Pro Saudi itu untuk melakukan negosiasi dengan Mbappe.

Menurut sumber di PSG, Al Hilal yang berbasis di Riyadh mengajukan tawaran resmi melalui surat.

BACA JUGA:PREDIKSI MU vs Real Madrid : Laga Uji Coba Penuh Gengsi

Akan tetapi transfer itu hanya dapat dilakukan dengan persetujuan Mbappe yang tidak pernah menyatakan minat untuk pindah ke liga Saudi.

"Klub telah memberikan izin kepada Al Hilal untuk berbicara dengan Mbappe. Itu permintaan suratnya dan sudah dikabulkan," kata sumber PSG itu dikutip dari NDTV.

Mbappe lantas merespons hal itu dengan mengomentari cuitan bintang NBA Giannis Antetokounmpo. Dalam cuitannya, ia meminta Al-Hilal untuk mengontraknya karena mengaku mirip dengan Mbappe.

“Al Hilal, kamu bisa membawaku. Aku terlihat seperti Kylian Mbappe," cuit Antetokounmpo yang ditanggapi Mbappe dengan beberapa emotion tertawa.

BACA JUGA:Lina Mukherjee Terdakwa Penistaan Agama Mewek Takut di Demo

Al Hilal adalah salah satu dari segelintir klub yang dimiliki oleh Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi.

Mereka sebelumnya telah mengontrak bek tengah Kalidou Koulibaly dari Chelsea dan Ruben Neves dari Wolves.

Namun, mendatangkan Mbappe akan sangat sulit. Pasalnya, kapten timnas Prancis berusia 24 tahun itu diklaim ingin bergabung dengan Real Madrid.

Los Blancos, julukan Madrid juga percaya bahwa sang penyerang menganggap mereka satu-satunya tujuannya, dan sedang mencari cara untuk menurunkan biaya transfer.

BACA JUGA:Live, Paling Ditunggu Persija Lawan Persebaya Berikut Agenda Pekan ke-5 BRI Liga 1

Menurut laporan dari L'Equipe, Madrid akan menunggu hingga minggu terakhir Agustus untuk mengajukan tawaran resmi untuk Mbappe.

Ini akan memaksa PSG untuk menjualnya dengan harga serendah mungkin jika tak mau kehilangan secara gratis musim depan.

Ini mirip dengan trik yang dicoba Real Madrid pada 2021 sebelum Mbappe memutuskan bertahan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: