Bank Mandiri Raih Penghargaan Best Bank in Indonesia di Ajang Euromoney Award for Excellence 2023

Bank Mandiri Raih Penghargaan Best Bank in Indonesia di Ajang Euromoney Award for Excellence 2023

Bank Mandir raih penghargaan Best Bank in Indonesia-ist-

HONGKONG, OKES.NEWS - Bank Mandiri sukses meraih penghargaan sebagai Best Bank in Indonesia pada ajang Euromoney Award for Excellence 2023 yang digelar di Hongkong.

Bank Mandiri sendiri menjadi perusahaan yang telah membuktikan kompetensinya dalam menyediakan layanan finansial yang komprehensif, kembali meraih prestasi gemilang dalam lima bulan pertama tahun 2023.

Laporan keuangan per Mei 2023 menunjukkan bahwa Bank Mandiri berhasil mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp 964,45 triliun, dengan pertumbuhan 10,36% dibandingkan tahun sebelumnya (Year on Year/YoY).

Pertumbuhan ini melebihi pertumbuhan industri perbankan secara keseluruhan yang hanya mencapai 9,39% YoY pada Mei 2023.

Kredit yang disalurkan oleh Bank Mandiri sebagian besar didominasi oleh segmen wholesale banking, dengan pertumbuhan mencapai 9,4%.

BACA JUGA:Bantuan BPNT 2023 Cair Bentuk Uang Tunai Rp600 Ribu, Tanyakan Online Atau RT/RW Setempat, Begini Penjelasannya

Ini sejalan dengan fokus Bank Mandiri untuk mengoptimalkan bisnis wholesale sebagai roda penggerak utama perseroan.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, menyatakan bahwa pencapaian kinerja ini tidak lepas dari kepercayaan masyarakat yang terus meningkat terhadap sektor finansial dan tren pertumbuhan ekonomi nasional yang semakin baik.

“Tidak hanya pada sisi kredit, Bank Mandiri juga telah serius mempercepat transformasi digital dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Darmawan Junaidi.

Selain menyediakan solusi finansial yang andal bagi nasabah, transformasi itu juga bertujuan untuk mendukung peningkatan inklusi keuangan di Indonesia dan meningkatkan adopsi layanan digital Mandiri di masyarakat.

Kinerja, pencapaian, dan transformasi digital Bank Mandiri telah mendapat pengakuan internasional.

BACA JUGA:Cara Daftar Bansos Online PKH 2023 Resmi Kemensos RI, Syarat dan Cek Penerima

Pada ajang Euromoney Award for Excellence 2023 yang digelar di Hongkong, Bank Mandiri meraih penghargaan sebagai Best Bank in Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian kinerja dan survei selama satu tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: