Guru-ASN Harus Cepat Beradaptasi dengan Perubahan

Guru-ASN Harus Cepat Beradaptasi dengan Perubahan

POSE: Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama, Forkopimda, GM Sumatera Ekspres, H Nurseri Marwah, GM OKU Ekspres, Gus Munir, pejabat OKU, pembicara dan peserta seminar foto bersama. (Foto: Kris Samiaji/Sumeks)--

BATURAJA – OKES.NEWS, Presiden Direktur ACT Consulting International DR Ary Ginanjar melalui Area Regional Manager ESQ Group, Andry Fallash SE CT CPEC CEMHT menyampaikan Lima kiat untuk menjadi “super guru” dan “super ASN”. Salah satunya kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan apapun.

 

Hal itu disampaikannya saat seminar nasional bertema “Era Digital Guru, ASN Inovatif dan Berakhlak” di Gedung Kesenian Baturaja, kemarin (26/7). Hadir dalam kegiatan tersebut, ratusan ASN dan guru di Kabupaten OKU.

 

Pada seminar nasional tersebut, selain Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd hadir juga Ketua DPRD OKU, H Mardjito Bachri, Ketua PN Baturaja, Hendri Agustian SH MH, Dandim 0403 OKU diwakili Kasi Pers Lettu Kav Adi Supriadi.

Kemudian Kapolres OKU diwakili Kanit Regiden Ipda Edi Marosa, perwakilan dari Kejaksaan Negeri OKU, perwakilan Kankemenag OKU. Lalu kepala dinas, kepala bagian dan pejabat OKU serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Hari Ini Seminar Nasional ESQ Digelar Bertempat di Gedung Kesenian OKU Dalam Rangka HUT OKU 113

 

Disebut Andry Fallash , ASN dan guru tidak hanya harus memiliki intelligence quotient (IQ). Tapi juga spiritual quotient (SQ) atau kecerdasan untuk memfungsikan IQ dan emotional quetients (EQ) atau kecerdasan emosional. 

Dengan kecerdasan dilengkapi akhlak yang baik, seseorang akan bisa bermanfaat bagi orang lain. Kedua, guru dan ASN juga harus memiliki mental agility. 

Yakni tahan kondisi dan tidak mudah ngeluh atau baperan. Ketiga, mampu bekerjasama dengan siapapun baik personal maupun organsiasi, serta mampu melakukan kolaborasi.

Keempat, bisa memahami hal baru dengan cepat. Serta kelima, harus bisa berprestasi dalam kondisi apapun. 

Andry Fallash juga mengajak peserta berinteraksi satu sama lain dengan semangat. Dia mengajak ASN dan guru yang hadir untuk melakukan 3 S yakni, Senyum, Salam, dan Sahabat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: