Siswa Baru MTs Negeri 1 OKU Selatan Periksa Gigi hingga Tinggi Badan

Siswa Baru MTs Negeri 1 OKU Selatan Periksa Gigi hingga Tinggi Badan

-foto ist-

Siswa Baru MTs Negeri 1 OKU Selatan Periksa Gigi hingga Tinggi Badan

MUARA DUA-OKES.NEWS- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Muaradua kabupaten OKU Selatan adakan pemeriksaan kondisi fisik dan melakukan penjaringan kesehatan kepada  siswa baru MTs Negeri 1 OKU Selatan tahun pelajaran 2023/2024, Kamis (27/7).

Anisah AMKG selaku staf Puskesmas Muaradua saat dibincangi mengatakan bahwa kegiatan ini guna mengetahui tinggi dan berat badan seluruh siswa secara berkala.

BACA JUGA:Kronologi Kasus Pembunuhan Menantu Vs Ayah Mertua di OKU Diduga Dilatari Orang Ketiga

“Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan adalah pemeriksaan kesehatan gigi, mulut dan hidung serta ukur tinggi badan," ujarnya.

Penjaringan kesehatan lanjutnya merupakan suatu prosedur pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk memilah (skrining) anak atau siswa yang sehat dan tidak sehat dalam bentuk promotif dan preventif yang digunakan untuk pemetaan kesehatan peserta didik.

“Hal itu dilaksanakan dalam rangka pelayanan kesehatan masyarakat khususnya siswa di sekolahan di wilayah kerja UPTD Puskesmas Muaradua," jelasnya.

BACA JUGA:Sikat Ponsel dan Dompet Berisi Rp 1juta Warga OKU Dibekuk

Pantauan di lapangan, saat pemeriksaan siswa-siswi tampak sangat semangat dan senang dengan kegiatan ini. Mereka terlihat sangat bahagia hal itu terbukti dari senyum lebar mereka tim pemeriksa  dibantu asisten mengukur berat badan dan tinggi badan dengan alat yang sudah tersedia

Di kelas siswa-siswi juga mendapat sedikit penjelasan dari tim puskesmas mengenai kondisi fisik serta tindakan yang bisa dilakukan.

Sementara itu, Pembina UKS MTsN 1 OKU Selatan, Siti Munawaroh SPd mengatakan bahwa kegiatan pengukuran berat badan dan tinggi badan ini sudah menjadi agenda sekolah setiap semester.

BACA JUGA:Guru Honor SD Ditemukan Mengapung di Sungai Ogan OKU, Merupakan orang hilang 3 hari yang lalu

Kegiatan ini diikuti seluruh siswanya dengan jadwal pelaksanaan perkelas dengan tujuan untuk memeriksa kondisi fisik siswa-siswi dan sebagai bahan pertimbangan tindakan dari pihak Puskesmas Muaradua.

“Seluruh anak-anak yang belajar di madrasah ini dipantau kesehatannya. Hal ini diharapkan juga akan menunjang prestasi akademik siswa-siswi kedepannya," pungkasnya. (Dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: