Bursa Aset Kripto Indonesia Diresmikan Kemendag dan Bappeti

Bursa Aset Kripto Indonesia Diresmikan Kemendag dan Bappeti

ilustrasi--

Kripto Bergejolak, Bursa Aset Kripto Indonesia Diresmikan Kemendag dan Bappeti

KRIPTO- OKES.NEWS- Bursa aset kripto Indonesia di resmikan oleh Kementerian perdagangan (Kemendag) dan  Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi  di Jakarta Jumat, 28/7/2023.

Bursa aset kripto Indonesia yakni PT Bursa Komoditi Nusantara atau Commodity Future Exchange, sebagai bursa aset kripto Indonesia tersebut diresmikan oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas),  di dampingi Kepala Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), Didid Noordiatmoko.

"Investasi Kripto mendung risiko yang tinggi sifatnya higk risk dan hig return, pada intinya kita ingin melindungi masyarakat," ulas Zulhas Menteri Perdaganan dalam acara peluncuran CFX di Jakarta.

Senada dengan Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko menyebutkan telah melaklukan penandatangan persetujuan dalam pembentukan Bursa Kripto Indonesia sejak 17 Juli silam. 

BACA JUGA:Ada Apa, Token Shiba Inu (SHIB) Terdekteksi Alami Pergerakan Kuat di Binance dan Coinbase

"Sifatnya kan untuk melindungi masyarakat dalam investasi kripto dengan ini bursa kripto harus menjamin kepastian hukum," ujar Didid Noordiatmoko.

Regulasi yang ketat, sambung Didid,  penting untuk menjaga ekosistem kripto bagi pelaku industri dan pengguna kripto.

Dilanjutkannya, Masayarakat butuh literasi dalam hal pertumbuhan terkait kripto yang bersifat sangatlah berisiko tinggi. Dengan begitu, pertumbuhan tersebut perlu diawasi dan dan mempunyai badan hukum yagn legal.

BACA JUGA:Peluncuran Bursa Kripto Indonesia Pertandanya Melek Cryptocurrency di Tanah Air, Apa Itu

Bappebti menetapkan pendirian bursa aset kripto melalui Keputusan Kepala Bappebti Nomor 01/BAPPEBTI/SP-BBAK/07/2023 tertanggal 17 Juli 2023 tentang Persetujuan Sebagai Bursa Berjangka Aset Kripto kepada PT Bursa Komoditi Nusantara atau Commodity Future Exchange (CFX).

Dengan telah resminya dibentuk Bursa kripto Indonesia ini memungkinkan kedepannya pihaknya terus berkomitmen untuk memperkuat ekosistem kripto dan terus bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk para pelaku industri kripto.(*)

APA ITU Bursa Kripto Indonesia:

Bursa kripto adalah platform terpusat yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan aset kripto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: