Mahasiswa UNUHA Buka Bimbel hingga Ikut Pengajian Rutin

Mahasiswa UNUHA Buka Bimbel hingga Ikut Pengajian Rutin

-foto ist-

Mahasiswa UNUHA Buka Bimbel hingga Ikut Pengajian Rutin

SEMENDAWAI BARAT – OKES.NEWS, Pelbagai kegiatan dilakukan mahasiswa Universitas Nurul Huda (UNUHA) OKU Timur dalam mengikuti Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T). 

Seperti mahasiswa yang mengikuti KKN-T di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur (OKUT).

Selama berada di desa tersebut, mahasiswa KKN-T telah beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat sekitar. Serta berkontribusi dalam berbagai program penting.

BACA JUGA:Link Twibbon Hut OKU ke 113 Ayo Meriahkan dan Gunakan Bersama Orang Terdekat

Dalam sektor pendidikan, para mahasiswa UNUHA turut mendukung kemajuan pendidikan di desa tersebut dengan membantu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di salah satu SD Negeri setempat. 

Tak hanya itu, mereka juga membuka bimbingan belajar (bimbel) untuk membantu siswa-siswi dalam membaca dan mengoperasikan laptop.

Tidak hanya fokus pada pendidikan, mahasiswa KKN-T juga berperan dalam sektor ekonomi. Mereka terlibat dalam Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi petani pinang, mulai dari pemanenan hingga pemasaran hasil panen.

Di bidang pemerintahan, kerjasama antara mahasiswa KKN-T dengan Karang Taruna dan Kepala Desa menciptakan terobosan baru. Yaitu pengaplikasian program aplikasi Bumi Sriwijaya bersama aparatur desa setempat.

BACA JUGA:Jaringan Sindikat Narkoba Bawa 2 Koper Berisi Sabu Masuk Palembang Disinyalir dari Surabaya

Pentingnya kebudayaan dan agama juga tak luput dari peran mahasiswa UNUHA. Mereka bersilaturahmi dengan Ketua Adat Desa Tanjung Mas dan berkolaborasi dengan marbot masjid untuk menjalankan Jum’at bersih. 

Selain itu, mereka juga turut serta dalam kegiatan pengajian rutin Jum’at siang dan memberikan bimbel anak-anak TPA untuk mengenal huruf Hijaiyah.

Anshori MKom, selaku DPL KKN-T, menyatakan bahwa mahasiswa dituntut untuk memberikan ide dan pemikiran baru yang mendukung kemajuan desa setempat. 

BACA JUGA:5 Khasiat Mustika Batu Combong, Konon Dipercaya Sebagai Pelet yang Manjur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: