Masyarakat OKU Pilih Buang Sampah di Luar Kotak

Masyarakat OKU Pilih Buang Sampah di Luar Kotak

MENUMPUK: Sampah di pinggir jalan di Pasar Tempel, Baturaja Barat terlihat menumpuk dan menimbulkan bau tak sedap. ()-Foto: Dedi/OKES-

 

BATURAJA- OKES.NEWS, Entah apa yang ada di pikiran warga yang membuang sampah di Pasar Tempel, Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat.

 

Mereka membuang sampah tidak pada tempatnya. Mereka membuang sampah di pinggir jalan. Padahal, sangat jelas, di samping merka membuang sampah, ada bak semen untuk tempat sampah.

 

Akibat tindakannya tersebut, sampah berhamburan di pinggir jalan. Sehingga, menimbulkan bau tak sedap dan pemandangan yang kotor.

 

“Heran saja, kenapa warga membuang sampah di pingiir jalan. Tinggal buang ke tempatnya saja sulit. Padahal, bak sampah ada di samping situlah. Kalau berserakan seperti ini kan kelihatan kotor dan kumuh,” kata Yatna, Jumat (28/7).

BACA JUGA:Jaringan Sindikat Narkoba Bawa 2 Koper Berisi Sabu Masuk Palembang Disinyalir dari Surabaya

 

Yatna berharap, pemerintah bisa memberikan tindakan kepada warga yang membuang sampah sembarangan. Sebab, jika dibiarkan bakal mengulang terus setiap hari.

 

“Beri penyuluhan kepada masyarakat agar bisa membuang sampah pada tempatnya. Selain itu buat spanduk peringatan agar tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: