Lanosin: Anak Harus Mengimbangi Perkembangan Zaman Hadapi Teknologi

Lanosin: Anak Harus Mengimbangi Perkembangan Zaman Hadapi Teknologi

MEMUKAU: Penampilan atraksi Pocil Polres OKU Timur pada acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Rabu (2/8).--

OKU TIMUR-OKES.NEWS, Bupati OKU TIMUR Ir H Lanosin berharap anak-anak OKU TIMUR dapat menjadi tangguh di era digital. Hal ini disampaikan Lanosin saat menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) OKU TIMUR, di Balai Rakyat Setda OKU TIMUR, Rabu (2/8).

Lanosin mengatakan, saat ini dunia semakin modern dan serba digital. Anak-anak dituntut untuk bisa mengimbangi perkembangan zaman tersebut. Namun, Lanosin juga mengingatkan agar anak-anak tidak kebablasan dan tidak melupakan kebiasaan lama seperti membaca buku.

“Anak-anak harus bisa memanfaatkan teknologi untuk belajar dan mengembangkan diri. Namun, mereka juga harus bisa menahan diri agar tidak kecanduan teknologi dan melupakan hal-hal yang penting lainnya, seperti membaca buku,” kata Lanosin.

BACA JUGA:Main Slot, Oknum ASN di Ciledug Dirujak Netizen

Lanosin juga berharap agar para orang tua dapat terus mengawasi anaknya di sekolah. Baik yang sekolahnya setiap hari maupun yang bermalam di pesantren.

“Tanggung jawab dalam mendidik anak bukan hanya di sekolah. Tetapi juga tugas orang tua, terutama tentang ahlak dan karakter anak,” tambah Lanosin.

Kepala Dinas PPPA OKU Timur, Ella Nursanti ST mengatakan, tujuan dari kegiatan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 adalah mendorong kepedulian masyarakat supaya memastikan anak-anak Kabupaten OKU Timur tetap tangguh dalam rangka pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

BACA JUGA:Waspada! Motor Rusak, BBM Pertalite Banyak yang Oplosan di OKU, Polisi Amankan Lokasinya

“Mendorong anak-anak OKU Timur agar dapat menjadi agen perubahan dalam menyuarakan hal sebagai pelopor dan pelapor,” ungkap Ella Nursanti ST.

Selain itu, lanjut Ella Nursanti tujuan kegiatan tersebut juga mendorong masyarakat mewujudkan desa ramah perempuan dan peduli anak.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Forum Anak Kabupaten OKU Timur, Afifah Fathma Qurratu Ainu membacakan suara anak Kabupaten OKU Timur yang berisi 10 point aspiran anak.

BACA JUGA:Kasus BBM Ilegal di OKU, Polisi Amankan Tiga Mobil hingga Zat Pewarna

Kemudian, ada penampilan atraksi Pocil Polres OKU Timur yang memukau mata tamu undangan, dan penandatanganan komitmen bersama penetapan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: