Kasus Dinsos Tanggerang Ambil Paksa Anak Asuh Pratiwi Noviyanthi Beralasan Prosedur, Ini Profilnya

Kasus Dinsos Tanggerang Ambil Paksa Anak Asuh Pratiwi Noviyanthi Beralasan Prosedur, Ini Profilnya

--

OKES.NEWS- Kasus Dinsos Tanggerang Ambil Paksa Anak Asuh  Pratiwi Noviyanthi Beralasan Prosedur, Netizen: Kemane Aje..

Yayasan Rumah Peduli Kemanusiaan (YRK) baru-baru ini menjadi sorotan publik setelah sebuah video viral yang memperlihatkan pemilik yayasan, Pratiwi Noviyanthi, menangis dan mengatakan bahwa Dinas Sosial (Dinsos) Tangerang telah mengambil paksa bayi-bayi yang telah dirawatnya.

 Dalam video tersebut, Pratiwi mengatakan bahwa selama ini dia mengasuh dan merawat anak-anak balita dari para orang tua yang mengalami gangguan jiwa. 

Dia mengklaim bahwa selama ini dirinya bersama rekan-rekannya telah merawat dengan baik balita-balita tersebut, namun dia heran mengapa pihak Dinsos Tangerang mengambil paksa.

Informasi menyebut bahwa pihak Dinsos mempertanyakan legalitas dari YRK. Pratiwi mendapat pertanyaan tersebut dengan jelas dan tegas mengatakan bahwa yayasannya sudah memiliki legalitas.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, angkat bicara mengenai peristiwa tersebut. Arief mengatakan bahwa Dinsos Tangerang saat itu hanya diminta Bareskrim Polri untuk mendampingi.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti alasan Dinsos Tangerang mengambil paksa bayi-bayi dari YRK. Namun, ada beberapa kemungkinan yang dapat menjelaskan tindakan tersebut.

Pertama, Dinsos Tangerang mungkin mencurigai bahwa YRK tidak memenuhi standar perawatan yang layak bagi anak-anak. 

Kedua, Dinsos Tangerang mungkin khawatir bahwa YRK terlibat dalam perdagangan orang. Ketiga, Dinsos Tangerang mungkin ingin menempatkan bayi-bayi tersebut di panti asuhan yang lebih resmi.

Apa pun alasan yang melatarbelakangi tindakan Dinsos Tangerang, peristiwa ini telah menimbulkan kekhawatiran publik tentang kesejahteraan anak-anak di YRK. 

Masyarakat berharap bahwa pihak berwenang akan segera memberikan penjelasan yang transparan dan akuntabel mengenai peristiwa ini, dan memastikan bahwa semua anak di YRK mendapatkan perawatan yang layak

Profil Pratiwi Noviyanthi Ternyata Mantan Pramugari

Novi adalah seorang YouTuber yang memiliki channel dengan nama "Prativi Noviyanthi". Dia memiliki lebih dari 1 juta subscriber dan video-videonya telah ditonton lebih dari 100 juta kali. 

Novi sering membuat video tentang kegiatannya dalam merawat anak-anak yang dibuang orang tuanya. Dia juga sering membuat video tentang perjalanan hidupnya sebagai seorang YouTuber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: