Ciri Teman atau Sahabat yang Soleh Menurut Umar bin Khattab, Adakah Orang ini Didekatmu, Jagalah Dia

Ciri Teman atau Sahabat  yang Soleh Menurut Umar bin Khattab, Adakah Orang ini Didekatmu, Jagalah Dia

ilustrasi-foto ist-

OKES.NEWS- Teman atau sahabat  yang soleh adalah salah satu nikmat yang paling berharga dalam hidup. Mereka adalah orang-orang yang selalu ada untuk kita, baik dalam suka maupun duka.

Teman atau sahabat  yang soleh adalah orang-orang yang selalu mendukung kita, baik dalam hal yang baik maupun yang buruk. 

Teman atau sahabat  yang soleh   adalah orang-orang yang selalu mengingatkan kita untuk selalu berada di jalan yang benar.

Sahabat yang soleh memiliki ciri-ciri khas yang membuat mereka istimewa. Mereka adalah orang-orang yang taat beribadah, baik dalam hal shalat, puasa, sedekah, dan ibadah lainnya. 

Mereka adalah orang-orang yang jujur, amanah, dan adil. Mereka adalah orang-orang yang sabar, pemaaf, dan penyayang. Mereka adalah orang-orang yang bijaksana dan berilmu.

BACA JUGA:Link Nonton Samehadaku One Piece Episode 1071-1072 Subtittle Indonesia Sudah Tayang

Memiliki sahabat yang soleh adalah suatu anugerah yang sangat luar biasa. Mereka adalah orang-orang yang akan membantu kita untuk menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan di dunia ini. 

Mereka adalah orang-orang yang akan membantu kita untuk meraih kebahagiaan di akhirat kelak.

Umar bin Khattab berkata:

 

ما أعطي العبد بعد الإسلام نعمة خيراً من أخ صالح فإذا وجد أحدكم وداً من أخيه فليتمسك به

 

“Tidaklah seseorang diberikan kenikmatan setelah Islam, yang lebih baik daripada kenikmatan memiliki saudara (semuslim) yang saleh. Apabila engkau dapati salah seorang sahabat yang saleh maka pegang lah erat-erat.” [Quutul Qulub 2/17]

BACA JUGA:YLBHI Kecam Tindakan Polisi Serbu Masjid Raya Sumbar Hingga Tangkap Warga, Mahasiswa dan Pendamping Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: