Turunkan Alat Berat, Swadaya Perbaiki Jalan

Turunkan Alat Berat, Swadaya Perbaiki Jalan

PERBAIKI: Masyarakat Desa Padang Lay, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan memperbaiki jalan dengan cara swadaya. (foto: hos)--

 

MUARA DUA- Warga Desa Padang Lay, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan sepertinya sudah habis kesabaran. 

Lantaran jalan di daerah mereka rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Sehingga, mereka berinisiatif memperbaiki jalan dengan cara swadaya dengan mengerahkan alat berat. 

Mereka terpaksa melakukan perbaikan lantaran jalan tersebut merupakan akses untuk menghubungkan antar desa dan banyak dilalui masyarakat dan anak sekolah.

"Jalan ini merupakan akses sentra. Banyak masyarakat lewat sini. Terutama anak-anak untuk berangkat sekolah,” kata salah satu warga sekitar, Adi.

Namun karna keterbatasan dana, maka pengerjaan gotong royong mengalami keterlambatan. Masyarakat beharap kepada para dermawan bisa membantu kekurangan solar untuk melanjutkan pengerjaan jalan tersebut.

"Kepada Hamba Allah yang telah berpartisipasi baik berupa uang, solar dan alat berat kami ucapkan banyak terimakasih. Semoga Allah membalasnya dengan amal baik, dan keberkahan," tambahnya.

Adi menjelaskan, perbaikan jalan secara swadaya merupakan jalan terakhir agar bisa menikmati jalan yang layak. 

Itu karena, sebelumnya sudah meminta kepada pemerintah untuk lakukan perbaikan, tapi belum ada respon.

 

"Mudah-mudahan pengerjaan ini dapat terlaksana dengan selesai. Sehingga akses kami semakin lancar, terutama bagi anak-anak yang hendak sekolah," pungkas Adi. (Dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: