Ajang Cetak Atlet Prestasi, Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Cup Tahun 2023

Ajang Cetak Atlet Prestasi, Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Cup Tahun 2023

Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Cup Tahun 2023. --

Ajang Cetak Atlet Prestasi

PALEMBANG- OKES.NEWS- Gubernur Sumsel, H Herman Deru, yang juga sebagai Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pengprov Sumsel, membuka Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Cup Tahun 2023. 

Acara ini dipusatkan di 3D Stable Gandus Palembang pada Minggu (6/8) dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi, Triwatty Marciano.

Herman Deru mengatakan bahwa kejuaraan berkuda ini akan menjadi ajang penting untuk mencetak atlet-atlet berkuda berprestasi, khususnya bagi Sumsel. 

Selain itu, kejuaraan ini juga bertujuan untuk sosialisasi olahraga berkuda kepada masyarakat agar lebih mencintai olahraga tersebut. 

“Mensosialisasikan olahraga berkuda di Sumsel adalah tantangan. Tetapi saya berharap dengan berbagai event seperti ini, olahraga berkuda dapat semakin populer,” ujar Herman Deru.

Kejuaraan ini diikuti oleh lima provinsi, dan Herman Deru berharap dapat menumbuhkan minat pecinta olahraga berkuda untuk ikut berkompetisi. 

BACA JUGA:YLBHI Kecam Tindakan Polisi Serbu Masjid Raya Sumbar Hingga Tangkap Warga, Mahasiswa dan Pendamping Hukum

Selain itu, ia ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa olahraga berkuda tidak selalu mahal dan dapat menjadi olahraga hobi dan prestasi.

Ketua Harian Pordasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva HD, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Gubernur Herman Deru dan Ketum Pordasi, Triwatty Marciano, yang memungkinkan terselenggaranya kejuaraan berkuda ini. 

Melalui kejuaraan ini, mereka berusaha untuk mengenalkan olahraga berkuda di Sumsel dan memberikan kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan keahlian berkuda mereka serta meningkatkan prestasi olahraga berkuda di Sumsel dan mencetak atlet berkuda berkualitas.

Kejuaraan berkuda Gubernur Cup 2023 berlangsung selama tanggal 5 dan 6 Agustus 2023 dengan dua kategori lomba yang dipertandingkan. Yaitu tunggang serasi (dressage) dan lompat ringan (show jumping). 

BACA JUGA:OKU Juara Kategori Anjungan

 

Peserta kejuaraan ini meningkat dari tahun sebelumnya, dengan 89 entries yang berasal dari lima provinsi, yaitu Sumsel, Lampung, Riau, DKI Jakarta, dan Yogyakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: