Terbaru SEA V League Putaran ke-2 di Thailand: Peluang Tim Voli Putri Indonesia Naik Peringkat

Terbaru SEA V League Putaran ke-2 di Thailand: Peluang Tim Voli Putri Indonesia Naik Peringkat

Tim Voli Putri sudah tiba di Thailand untuk ajang SEA V league putaran ke-2, saat ini sedang latihan untuk lawan Vietnam di Laga Perdana. --

Terbaru SEA V League Putaran ke-2 di Thailand: Peluang Tim Voli Putri Indonesia Naik Peringkat

OKES.NEWS - Dukungan kian membanjiri tim voli putri Indonesia menjelang putaran kedua SEA V League yang akan berlangsung pada 11-13 Agustus 2023 di Thailand.

Timnas voli putri Indonesia sudah tiba di Chiang Mai, Thailand. Lewat media sosial, tim mengajak semua untuk terus mendukung dan mendoakan mereka.

Akun @BandungBJBTandaMata menyebarkan semangat tersebut melalui media sosial.

Para pendukung yang tidak dapat hadir di stadion masih dapat menyaksikan dan memberikan dukungan melalui live streaming di Vidie Moji.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Timnas Voli Indonesia kalah dari Thailand Ajang AVC Challenge Cup For Men Taipei 2023

Pada Jumat, 11 Agustus 2023, Indonesia akan bertanding melawan tim voli putri Vietnam pada pukul 14.30 WIB.

Selanjutnya, pertandingan dengan Thailand dijadwalkan pada Sabtu, 12 Agustus, dan menghadapi Filipina pada hari Minggu, 13 Agustus, keduanya pada pukul 14.30 WIB.

Usai putaran pertama di Vietnam, performa timnas voli putri Indonesia diharapkan meningkat pada putaran kedua ini.

Akun PBVI menunjukkan optimisme dengan menyatakan bahwa tim telah banyak belajar dari pertandingan sebelumnya dan berharap bisa tampil lebih baik.

Pelatih Timnas Voli Putri Indonesia, Eko Waluyo, menekankan agar tim tetap waspada, terutama saat menghadapi pemain kunci Vietnam, Hoang Thi Kieu Trinh, yang memakai nomor punggung 11.

Memori pertandingan di Vietnam masih segar diingatan, di mana Indonesia kalah dalam empat set dengan skor 1-3 melawan Vietnam. Ini adalah kekalahan kedua setelah sebelumnya Indonesia juga tumbang di tangan Thailand.

Coach Eko Waluyo menilai bahwa penurunan performa bukan semata-mata disebabkan oleh kondisi fisik pemain, melainkan tekanan dari tim lawan. 

Pemain-pemain inti seperti Ratri Wulandari, Arneta Putri Amelian, dan lainnya memang turun bermain, namun beberapa di antaranya diistirahatkan di set ketiga dan keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: