Tiga Guru dan Tiga Lokal

Tiga Guru dan Tiga Lokal

KUNJUNGI: Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur dr Sheila Noberta SpA Mkes mengunjungi SD Negeri Karang Menjangan, Desa Karang Menjangan, Kecamatan Jayapura, OKU Timur, Rabu (9/8).-foto ist-

Tiga Guru dan Tiga Lokal 

MARTAPURA-OKES.NEWS,  Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur dr Sheila Noberta SpA Mkes mengunjungi SD Negeri Karang Menjangan, Desa Karang Menjangan, Kecamatan Jayapura, OKU Timur, Rabu (9/8).

SD Negeri Karang Menjangan merupakan SD Filial yang menginduk pada SD Negeri 03 Jayapura (Villamasin). 

Akses jalan yang jauh dan sulit dilalui, tak menyurutkan semangat dr Sheila Noberta SpA MKes dani Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah SPd beserta rombongan.

BACA JUGA:Terbaru SEA V League Putaran ke-2 di Thailand: Peluang Tim Voli Putri Indonesia Naik Peringkat

Kegiatan tersebut dalam rangka meninjau sekolah filial di Desa Terpencil di Kabupaten OKU Timur. Sekaligus dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023.

Acara di isi dengan kegiatan mendongeng oleh Bunda Novi dari Kampung Dongeng OKU Timur, Sosialisasi "Isi Piringku" dari Kasi promosi dan pemberdayaan masyarakat Dinkes Evi Septiani, SKM. MPH.

Kemudian penampilan Tari Manuk Dadali dari anak-anak SD Karang Menjangan. Dan pemberian bantuan peralatan sekolah dan makanan bergizi oleh Ketua TP PKK OKU Timur.

BACA JUGA:Baru Jabat Kapolres Lubuk Linggau Didemo Pencopotan, Begini Tanggapan AKBP Indra Arya Yudha

Kepala SD Negeri Karang Menjangan, Kusnaedi mengatakan, sekolah yang dipimpinnya berdiri pada tahun 2021. Dengan jumlah siswa 40 dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Lalu guru ada 3 orang, kemudian hanya terdapat tiga lokal yang di bagi dua.  “Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ibu Bupati dan rombongan yang bersedia datang jauh-jauh untuk memotivasi Anak-anak di sini,” kata Kusnaedi.

Dengan haru dan bangga, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes mengatakan dirinya melihat sebuah ketulusan dan semangat dari anak-anak SD Karang Menjangan dalam menuntut ilmu di tengah keterbatasan fasilitas sekolah.

"Saya doakan anak-anak ini nantinya dapat dimuluskan jalannya untuk menggapai cita-cita. Sengaja hari ini kami hadir dengan rombongan tim agar dapat menghibur anak-anak dengan cerita dongeng, mensosialisasikan isi piring bergizi, dan juga pelayanan cek kesehatan gratis,” ujarnya.

BACA JUGA:Baru Jabat Kapolres Lubuk Linggau Didemo Pencopotan, Begini Tanggapan AKBP Indra Arya Yudha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: