Giliran Forum Lalulintas OKU Kirimkan Teguran ke Perusahaan Batubara

Giliran Forum Lalulintas OKU Kirimkan Teguran ke Perusahaan Batubara

-foto ist-

BATURAJA- OKES.NEWS, Pembubaran aksi penghadangan truk angkutan batubara di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  mengahsilkan pertemuan yang diadakan oleh Forum. Jumat, (11/8).

Hasil Pertemuan dilakukan oleh Forum Lalulintas Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan perwakilan LSM dan beberapa jurnalis di Polres OKU.  Yang ditemui dan dipimpin oleh Kabag Ops Polres OKU, Kompol Liswan Nurhafis, dan Kasat Lantas, AKP Dwi Karti Astuti.

Hasilnya, rekomendasi yang dihasilkan dari pertemuan tersebut adalah berupa Teguran kepada Pelaku Usaha Angkutan Batubara. Forum Lalulintas akan membuat surat teguran yang ditujukan kepada pelaku usaha angkutan batubara yang melintasi Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Pemerintah dan Perusahaan Harus Bekerja Sama Carikan Solusi Permasalahan Truk Batubara, Simak Penjelasannya

 Surat tersebut akan mengingatkan agar truk angkutan batubara tidak melakukan komploi rapat atau tidak menjaga jarak yang cukup. Memberikan Jarak bagi Pengendara Lain. Angkutan batubara harus memberikan jarak atau ruang bagi pengendara lain agar mereka bisa mendahului dengan aman.

Berikut pembatasan operasional malam bahwa angkutan batubara hanya diizinkan beroperasi pada malam hari, mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB pagi setiap harinya.

Muatan Sesuai Kapasitas muatan atau isi angkutan batubara tidak boleh melebihi tonase atau muatan yang tertera di buku KIR. Teguran ini juga akan ditembuskan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Masyarakat OKU Hadang Truk Batubara Nyaris Adu Jontos, Kapolres Janji Begini

Kasi Humas Polres OKU AKP Budi Harsono belum bisa menaggapi terkait hasil keputusan tersebut. Menurutnya, dari hasil pertemuan barusan. Bakal dikaji dan disampaikan kepada Pimpinan yakni Kapolres OKU.

Kepolisian setempat, termasuk Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, masih belum mendapatkan laporan resmi mengenai hasil keputusan rapat. Keterangan lebih lanjut akan diberikan setelah ada klarifikasi dari Kabag Ops Polres OKU.

BACA JUGA:Posko Kontrol Batubara Ternyata Isinya Preman Berkedok LSM, Terkini 8 Orang Telah Diamankan Polisi

"“Nanti saya klarifikasikan ke Pak Kabag Ops," singkatnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: