Kartu Tani di OKU Belum Optimal Digunakan

Kartu Tani di OKU Belum Optimal Digunakan

SOSIALISASI: Pihak Distan OKU lakukan sosialisasi penggunaan kartu tani untuk tahap pengisian saldo agar dapat membeli pupuk murah. (Foto ist)--

Kartu Tani Belum Optimal Digunakan

BATURAJA- OKES.NEWS, Penggunaan kartu tani di Kabupaten OKU saat ini masih banyak kendala. seperti jaringan internet yang kurang memadai serta kurang sosialisasi kepada petani dalam menggunakan kartu tersebut.

Oleh sebab itu, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten OKU akan mengoptimalkan penggunaan kartu tani untuk pembelian pupuk bersubsidi dari pemerintah dengan harga terjangkau.

Subkordinator Pupuk dan Pestisida Distan OKU, Syahroni belum lama ini menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Bank BRI Cabang Baturaja guna mengatasi kendala jaringan internet untuk akses pembayaran atau isi saldo.

BACA JUGA:Pinjaman OVO Dana Segar Batas Limit Hingga Rp40 Juta Tanpa KTP, Simak Gaes

Pihaknya pun menggencarkan sosialisasi tentang cara penggunaan kartu tani ke desa-desa di wilayah itu. agar petani mengerti cara menggunakannya.

Adapun cara mengaktifkan kartu tani yaitu dengan mendatangi bank penerbit seperti BNI, BRI, BTN atau Mandiri. kemudian mengisi saldo untuk digunakan dalam membeli pupuk bersubsidi.

BACA JUGA:Main Saldo Dana Surprize, Bisa Kamu Dapatkan Setiap Hari Gratis Hadiah Ratusan Juta

"Setelah diisi saldo, kartu sudah dapat digunakan di kios pupuk yang sudah ditunjuk," kata Syahroni.

 

Distan OKU berharap, dengan mengoptimalkan penggunaan kartu tani, dapat membantu petani dalam mendapatkan pupuk bersubsidi dengan harga terjangkau.(r15)

BACA JUGA:MIRIS! Ayah Setubuhi Anak Kandung Sejak SD hingga Korban Trauma, KEjadian di OKU TImur Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: