Kasus Curi Getah Karet Tewas Dimassa di OKU Warga Geram Kerap Kehilangan

Kasus Curi Getah Karet Tewas Dimassa di OKU Warga Geram Kerap Kehilangan

DIAMANKAN: Dua sepeda motor yang sudah terbakar diduga milik tersangka diamankan di Mapolres OKU. Insert: Tersangka Asnawi tewas setelah dimassa. ()-Foto: Eris/ist/okes-

Kasus Curi Getah Karet Tewas Dimassa di OKU Warga Geram Kerap Kehilangan

Dua Sepeda Motor Hangus Dibakar

BATURAJA- OKES.NEWS, Nasib tragis dialami Asnawi (46). Warga Lampung yang saat ini  tinggal di Desa Kartamulya, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU tersebut tewas diamuk massa.

Asnawi diamuk massa diduga kepergok mencuri getah karet di kebun milik Purinto di Blok B2 Unit 4, di Desa Lubuk Banjar, Kecamatan Batumarta, Kabupaten OKU, Jumat (18/8) dini hari. 

Saat beraksi  Asnawi tidak sendirian. Dia bersama rekannya yang berhasil meloloskan diri masuk ke dalam hutan, lalu kabur. 

Kapolsek Lubuk Raja, IPDA Andi Andry membenarkan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan terkait peristiwa tersebut. Pihak Polsek Lubuk Raja telah berkoordinasi dengan Polres OKU untuk menindaklanjuti kejadian tersebut. 

BACA JUGA:

Menurut keterangan polisi, saat ini jenazah sudah diambil pihak keluarga. Dan sudah dibawa ke rumah duka. Sebelumnya, sempat dibawa ke Puskesmas lalu dirujuk  rumah sakit di Baturaja. Dan akhirnya dinyatakan Tewas.

"Saat ini tengah dilakukan pendalaman, nanti akan diinformasikan kembali," ujar IPDA Andi Andry.

Kepala Desa Lubuk Banjar, Dwi Purwanto saat ditemui di Mapolres OKU membeberkan detik-detik aksi amuk massa terjadi.

Sebelum kejadian, warga setempat sedang melakukan ronda malam yang rutin dilakukan di desa tersebut. Kemudian memergoki dua orang diduga sedang mencuri di kawasan kebun karet penduduk. 

"Iya, massa yang ikut dalam ronda memergoki dan menangkap tersangka yang sedang beraksi, namun satu orang lagi berhasil melarikan diri," ungkap Dwi Purwanto.

Tersangka yang tertangkap kemudian menjadi bulan-bulanan warga yang berjumlah ratusan orang. Hingga tak sadar diri dan akhirnya meningal dunia. 

"Saat kejadian, emosi warga tak bisa lagi dibendung. Sehingga tersangka babak belur dan tewas, sedangkan dua sepeda motor milik tersangka dibakar oleh warga," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: