Piala AFF U-23: Timnas Jalani Misi Sulit

Piala AFF U-23: Timnas Jalani Misi Sulit

REBUT BOLA: Pemain Timnas Indonesia dan Malaysia berebutbola pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8/2023) malam WIB. (Foto: ist)--

RAYONG-OKES.NEWS,  Pil pahit harus diterima Timnas Indonesia pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023. Itu setelah Timnas Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23- kalah dari Malaysia dengan skor 1-2. 

Bermain di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8/2023) malam WIB, Indonesia sendiri sebenarnya sempat unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Ramadhan Sananta pada menit ke-29.

Namun, Timnas Malaysia mampu membalikkan keadaan 2-1 setelah Fergus Tierney sukses mencetak dua gol. Yakni melalui eksekusi penalti pada menit ke-54 dan gol pada menit ke-62.

Atas hasil tersebut, tim asuhan Elangowan Elavarasan sukses memimpin klasemen sementara Grup B dengan poin tiga. 

Sementara dari kekalahan tersebut, ini menjadi misi suli Timnas Indonesia. Sebab, saat ini Indonesia berada di peringkat tiga. Melihat kondisi tersebut, Indonesia harus berjuang menempati runnerup terbaik agar bisa melaju ke babak selanjutnya.

BACA JUGA:Jawaban kode voucher Shopee 19 Agustus 2023 Clue Monas, makanan dan baju adat adalah

Sebab, Grup B sendiri hanya dihuni tiga tim. Selain Indonesia dan Malaysia, ada juga Timor Leste. Timor Leste sendiri saat ini belum menjalani pertandingan.

Indonesia sendiri menyisakan satu pertandingan melawan Timor Leste. Diatas kertas, anak asuh Shin Tae Yong punya kans untuk meraup tiga poin. Begitu juga Malaysia yang juga punya peluang menang atas Timor Leste.

Atas kekalahan tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong buka suara. Menurut Shin Tae Yong, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya tidak seharusnya mengalami kekalahan. 

Shin Tae Yong juga menyoroti keputusan wasit terkait penalti yang diberikan kepada Malaysia, yang menurutnya kontroversial dan seharusnya bukan merupakan pelanggaran.

"Terhadap keputusan penalti tersebut, sebenarnya itu bukanlah pelanggaran. Seharusnya penalti tidak diberikan, dan mungkin inilah yang mengubah dinamika permainan," ujar Shin Tae Yong.

BACA JUGA:Rutan Baturaja Over Kapasitas, Ini yang bakal dilakukan Pj Bupati OKU

Shin Tae Yong menyatakan bahwa timnya akan tetap berusaha semaksimal mungkin. Meskipun turnamen ini dianggapnya seperti pertandingan uji coba, ia berkomitmen untuk memberikan performa terbaik hingga akhir kompetisi.

"Meskipun melihat hasil pertandingan, kami tetap akan berjuang keras sebisanya. Bagi kami, turnamen ini mungkin seperti uji coba, tetapi kami tetap berusaha memberikan yang terbaik sampai turnamen berakhir," pungkas Shin Tae Yong. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: