Perlombaan Balap Perahu/Bidar Sarana Pererat Tali Silaturahmi

Perlombaan Balap Perahu/Bidar Sarana Pererat Tali Silaturahmi

SIAGA: Anggota kepolisian melakukan pengamanan pada lomba bidar Sungai Ogan Desa Tanjung Kemala Baturaja Timur, OKU. (Foto: ist)--

BATURAJA – OKES.NEWS,  Antusias masyarakat sangat tinggi untuk melihat perlombaan balap perahu/bidar yang diadakan oleh Karang Taruna Desa Tanjung Kemala, Baturaja Timur, OKU, di Sungai Ogan Desa Tanjung Kemala Baturaja Timur, OKU, Sabtu (19/08/2023).

Sebanyak 38 tim ambil bagian pada lomba dalam rangka memperingati HUT RI 78 tersebut. Peserta terdiri dari 29 tim laki-laki dan 9 perempuan. Dimana masing-masing tim terdiri tiga orang.

Kegiatan lomba dilengkapi peralatan rescue beserta personil. Yaitu 3 unit perahu penolong dan 3 buah pelampung ban serta petugas pengatur lalu lintas.

Personel Polsek Baturaja Timur juga melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baturaja Timur, AKP Heriyanto.

BACA JUGA:Ajang Panjat Pinang Kemerdekaan RI 2023 di Palembang Sukses

Hal itu dilakukan untuk antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Terlebih, kegiatan  tersebut mengundang khalayak ramai.

Lomba dimenangkan oleh regu laki-laki dari Desa Tanjung Kemala dengan waktu tercepat 1 menit 20 detik, disusul regu perempuan dari Desa Tanjung Kemala dengan waktu 1 menit 25 detik dan regu laki-laki dari Desa Tanjung Kemala dengan waktu 1 menit 30 detik.

Kapolsek Baturaja Timur, AKP Heriyanto  mengatakan kegiatan tersebut berjalan sukses. Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan dalam rangka memeriahkan HUT RI 78.

"Perlombaan Bidar berlangsung dengan lancar dan tertib, para peserta sangat antusias mengikuti lomba," pungkas Kapolsek Baturaja Timur, AKP Heriyanto. (r15)

BACA JUGA:BPBD OKU: Waspada Karhutla Akibat El Nino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: