Prediksi AC MIlan Hadapi Bologna di Stadio Renato Dall'Ara

Prediksi AC MIlan Hadapi Bologna di Stadio Renato Dall'Ara

Christian Pulisic (Foto: ist)--

BOLOGNA- AC Milan akan memulai musim Serie A 2023/2024 dengan menghadapi Bologna di Stadio Renato Dall'Ara pada Selasa (22/8) dini hari nanti. Ini akan menjadi ujian awal bagi para pemain anyar Rossoneri.

Selama musim panas ini, AC Milan sangat aktif di jendela transfer. Mereka berhasil mendatangkan sejumlah pemain seperti Yunus Musah, Samuel Chukwueze, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, Luka Romero, dan Marco Sportiello.

Kedatangan para pemain ini diharapkan dapat mengisi posisi yang ditinggalkan oleh para pemain seperti Sandro Tonali, Ante Rebic, Charles De Ketelaere, dan Zlatan Ibrahimovic.

Di bawah arahan pelatih Stefano Pioli, AC Milan berhasil memenangkan tiga pertandingan pembuka Serie A sebelumnya. Rekor pertemuan sebelumnya dengan Bologna juga membuat Milan menjadi favorit.

Dari 27 pertemuan terakhir dalam liga dengan Bologna, AC Milan berhasil meraih 19 kemenangan, 7 kali bermain imbang, dan hanya mengalami satu kali kekalahan.

Namun, performa pramusim AC Milan belum sepenuhnya meyakinkan. Dalam tur mereka ke Amerika Serikat, mereka mengalami kekalahan dari Real Madrid, Barcelona, dan Juventus. Meskipun demikian, mereka berhasil meraih kemenangan melalui adu penalti melawan Monza.

Tidak hanya itu, AC Milan juga menelan kekalahan dari klub Serie C, Trento. Meskipun begitu, mereka berhasil mengakhiri pramusim dengan kemenangan 4-2 atas Novara.

Kemenangan tersebut diharapkan dapat dilanjutkan oleh Christian Pulisic dalam pertandingan pembuka Serie A ini. Pulisic pun menyatakan antusiasmenya untuk debutnya.

"Saya tak sabar untuk memulai, ingin mencetak gol dan memberikan banyak assist. Ini akan menjadi pengalaman hebat bagi saya," ungkap kapten timnas Amerika tersebut dalam acara Men in Blazers.

Stefano Pioli tidak menghadapi masalah khusus menjelang pertandingan di Stadio Dall’Ara. Kecuali Davide Calabria yang diragukan tampil, Pioli kemungkinan akan menurunkan skuad yang sama seperti yang terlihat selama musim panas.

Di sisi Bologna, setelah performa beragam dalam pramusim, tim asuhan Thiago Motta merasa cukup percaya diri menghadapi AC Milan. Ini menyusul kemenangan 2-0 mereka atas Cesena dalam pertandingan kompetitif pertama musim ini dan lolos ke babak kedua Coppa Italia.

"Saya senang dengan hasil ini, terutama dengan para pemain yang turun dan langsung berkontribusi dalam situasi sulit. Namun, kami perlu memperbaiki pertahanan terhadap serangan balik,” ungkap Thiago Motta.

Bologna belum mampu meraih kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir mereka melawan AC Milan di Stadio Dall'Ara sejak Maret 2002. 

Mereka juga tidak bisa mengandalkan Adama Soumaoro karena cedera lutut, sementara Marko Arnautovic telah pindah ke Inter Milan. Selain itu, ada keraguan mengenai kesiapan duet penyerang Riccardo Orsolini dan Musa Barrow. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: