Kebakaran Hebat di Pasar Baru OKU, Hanguskan Bedeng dan Rumah Begini Kondisinya Saat ini

Kebakaran Hebat di Pasar Baru OKU, Hanguskan Bedeng dan Rumah Begini Kondisinya Saat ini

KEBAKARAN HEBAT meludeskan rumah dan bedeng di kawasan pada penduduk di keluarahan Pasar Baru, Baturaja TImur. OKU.-foto ist-

BATURAJA-OKES.NEWS, Kebakaran hebat terjadi di Jalan dr Setiabudi, lrg Kamboja, RT 08 RW 03, Kelurahan Kemalaraja, Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Selasa (22/8) sekitar pukul 20.30 WIB.

Akibatnya, diduga setidaknya sembilan rumah dan bedeng empat pintu terbakar yang berada di kawasan padat penduduk.

Camat Baturaja Timur, Yoyin Arifianto, belum mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Pemadaman sendiri dilakukan oleh warga mobil pemadam kebakaran. Sekarang api sudah padam," ujar Yoyin.

Kepala dinas Pemadam Kebakaran Aminilson yang mendatangi lokasi mengatakan data sementara setidaknya ada sembilan  rumah panggung yang habis terbakar yakni milik Amir, Bursani, Sidik, Teguh, dan Muslimin.

Sedangkan bedeng yang terbakar punya Rudiansyah dan Joko dan sisanya terkena jilatan si jago merah.

BACA JUGA:

Dia menambahkan, tempat yang sempit dan situasi kemarau membuat api cepat membesar. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dalam menggunakan api, terutama di musim kemarau.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten OKU terus mengimbau kepada masyarakat di musim kemarau panjang ini untuk hati- hati.Karena mudah sekali api menyambar.

Hati-hati ketika menghidupkan kompor dan instalasi listrik, untuk penyebab kebarakan saat ini masih menunggu laporan data lengkap dari petugas damkar" pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti berapa kerugian yang ditaksir akibat peristiwa kebakaran yang melanda warga di lrg Kamboja, RT 08 RW 03, Kelurahan Kemalaraja, Baturaja Timur.

Namun demikian, kerugian diduga mencapai ratusan juta. Sedangkan, kobaran api berhasil dipadamkan kurang lebih 3 jam sejak petugas pemadam kebakaran mendatangi lokasi. 

BACA JUGA:

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 1.00 WIB, dini hari. Rabu 23/8/2023. Petugas damkar menurunkan setidaknya 5 mobil pemadam dengan 3 unit penyemprot dan dua unit penyuplai air.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: