Ini Pesan Menpora Saat Membuka Resmi POPNAS XVI 2023

Ini Pesan Menpora Saat Membuka Resmi POPNAS XVI 2023

Menpora didampingi Gubernur Sumsel saat buka Popnas di Palembang. Foto: menpora--

Ini Pesan Menpora Saat Membuka Resmi POPNAS XVI 2023 di PSCC Palembang

OKES.NEWS- Palembang - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023 resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Minggu 27 Agustus 2023 malam. 

Sebanyak 10 ribu pelajar memeriahkan acara dua tahunan tingkat nasional ini.

Awalnya, POPNAS XVI direncanakan diselenggarakan di dua provinsi dengan kompetisi di 29 cabang olahraga. Namun, salah satu provinsi memutuskan mundur.

Menyikapi hal ini, Sumatera Selatan  (Sumsel) memutuskan untuk tetap berkomitmen menjadi tuan rumah tunggal dengan mengadakan kompetisi di 22 cabang olahraga.

BACA JUGA:POPNAS XVI di Sumsel Bakal Diikuti Sekitar 10.000 Atlet, Begini Persiapannya

Menpora Dito memberikan apresiasi kepada tiga provinsi dengan jumlah atlet terbanyak. "Sumatra Selatan mengirimkan 371 atlet, Jawa Barat 368 atlet, dan DKI Jakarta 349 atlet," ungkapnya dalam sambutannya yang mengangkat tema 'Berprestasi untuk Negeri'.

Upacara pembukaan dimulai dengan tarian khas Sumsel dan tarian nusantara. Kemudian disuguhkan pemutaran video cinematic POPNAS XVI di layar lebar dengan musik dan permainan lampu LED.

BACA JUGA:Logo dan Maskot POPNAS XVI di Launching, Ini Kata Gubernur Sumsel Jelang 30 Hari Pelaksanaan

POPNAS XVI akan berlangsung dari tanggal 26 Agustus hingga 3 September 2023, diikuti oleh peserta dari 34 provinsi di Indonesia, mempertandingkan 22 cabang olahraga dengan total 335 nomor pertandingan. Sebanyak 14 cabang olahraga merupakan cabor unggulan DBON.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Staf Khusus Menpora, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, dan sejumlah Asdep terkait. (*)

BACA JUGA:Herman Deru Bangga Sumsel Dipercaya Menjadi Tuan Rumah POPNAS XVI 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: