Langsung Ramain Tagar #STYOUT

Langsung Ramain Tagar #STYOUT

BERI SUPPORT: Pemain Timnas Indonesia U-23 menghibur kiper Timnas, Ernando Ari yang kecewa lantaran gagal mengeksekusi penalti. (Foto: ist)--

THAILAND-OKES.NEWS,  Timnas Indonesia U-23 gagal merengkuh juara Piala AFF U-23 2023. Itu setelah tim Garuda Muda kalah dari Vietnam di partai final, Sabtu (26/8) malam. 

Bemain di Stadion Provincial, Thailand, Indonesia harus kalah lewat adu penalti 5-6 setelah bermain imbang 0-0 pada waktu normal.

Ernando Ari Sutaryadi menjadi satu-satunya algojo Timnas Indonesia U-23 yang gagal mengeksekusi tendangan 12 pas.

Atas kekalahan tersebut, pecinta sepakbola Indonesia banyak yang kecewa. Bahkan, di Twitter muncul tagar #STYOUT.

Mereka mendesak agar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mundur. Sebab, sejak melatih selama empat tahun, STY sapaan Shin Tae-yong belum mampu persembahkan satupun gelar. 

BACA JUGA:Ini Pesan Menpora Saat Membuka Resmi POPNAS XVI 2023

Dan ini merupakan kegagalan ke 11 kalinya STY membawa Timnas Indonesia mengangkat trofy di pelbagai ajang.

“Sudahlah, saya bosan dengan drama pelatih asal Korsel ini. Tanpa trofi, capaian semu, basi. Timnas sepakbola ini lebih besar dari seorang pelatih manapun, termasuk STY,” ujar salahsaty netizen, @kelv****.

#STYOUT main grusak-grusuk, taktik gak jelas, pergantian pemain juga gak jelas. Baru masuk langsung ditarik lagi,” timpal @fajar****

“Ya wajarlah ngapain mendatangkan pelatih mahal” kalah gak dapat trophy. 1 tahun 2 tahun oke lahhh. Tapi ini udah 4 tahun oyyy#STYOUT,” tulis Nova****.

Tapi, meski banyak yang mendesak untuk memecat STY, ada juga suporter yang mendukung perjuangan pemain Timnas Indonesia U-23 dan STY. 

BACA JUGA:Hasil Piala AFF U23 2023 Timnas Indonesia Dipaksa Puas Sebagai Runner UP, Vietnam Juara Lewat Adu Pinalti

“Diluar dugaan Indonesia mampu mengalahkan Thailand dan melaju ke final. Kalaupun kalah di final maka STOP #STYOUT. Ayoklah bijaklah sebagai suporter Timnas dengan seadanya STY mampu membawa ke final. Sebenarnya ajang ini hanya untuk pemanasan sebelum Piala Asia U-23 nanti,” tulis @sina*****.

Sementara itu, usai pertandingan, Ernando Ari tertunduk lesu. Kemudian Ernando diberikan support oleh pemain lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: