Tak Laporkan Harta Kekayaan Kejati Sumsel Sarjono Turin Bakal Diperiksa KPK, Nilainya Bisa Sama Setiap Tahun

Tak Laporkan Harta Kekayaan Kejati Sumsel Sarjono Turin Bakal Diperiksa KPK, Nilainya Bisa Sama Setiap Tahun

Sarjono turin-Ist -

OKES.NEWS- Kabar terkait laporan harta kekayaan Kejati Sumsel Sarjono Turin dinilai janggal dan diduga belum kembali dilaporkan viral di medsos. (28/8/2023).

Menanggapi hal itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengecek laporan kekayaan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan Sarjono Turin. 

Pengecekan dilakukan setelah jumlah kekayaan eks Kepala Kejati Sulawesi Tenggara itu sama pada 2019-2020.

Kejadian ini terungkap usai  Sarjono ternyata belum melaporkan kekayaannya lagi viral di media sosial dan diposting akun anonim.

BACA JUGA:Fenomena Driver Ojol di Bali, Antara Bekerja dan Sensasi Mesra dengan Penumpang Bule

Seperti yang diketahui, Lembaga Anti Rasuah mewajibkan tiap pejabat menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) secara periodik.

"Nanti akan dicek oleh teman-teman di Tim LHKPN dulu," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada Media pers, Sabtu, 26 Agustus.

Sebelumnya, laporan kekayaan Sarjono diunggah oleh akun X, @logikapolitikid. Akun anonim ini mengungkap anak buah Jaksa Agung ST Burhanuddin itu terakhir menyampaikan LHKPN pada 2020 saat menjabat sebagai Kepala Kejati Sulawesi Tenggara.

"Sarjono Turin ini emang agak lain. Masa pejabat sekelas dia terakhir lapor LHKPN tahun 2020," demikian dikutip dari utas atauh thread yang dibuat @logikapolitikid pada Jumat, 25 Agustus.

BACA JUGA:Panglima TNI Marah Besar, Pecat Praka RM Sebabkan Pemuda Aceh Tewas, Sosok Imam Masykur Dimata Keluarga

Akun ini juga mempertanyakan apakah ada warganet yang percaya Sarjono hanya punya harta sebesar Rp1,6 miliar.

Selain itu akun atas nama @pejabathedon di tiktok juga memposting dan membahas terkait harta kekayaan  Sarjono yang mempertanyakan harta kekayaannya hanya Rp 1,6 Miliar.

Bahkan akun tersebut memberikan pertanyaan apakah netizen percaya terkait kekayaan milik kejaksaan tinggi sumsel Sarjono Turin hanya sebesar itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: