Bangun Jembatan, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

Bangun Jembatan, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

--

MARTAPURA - OKES.NEWS, Bupati OKU Timur, Ir H Lanosi M T meresmikan Jembatan Rasuan Darat yang menghubungkan Desa Rasuan dengan Desa Rasuan Darat, Pada Selasa, 29 Agustus 2023. 

Dalam pernyataannya, Bupati Enos-sapaan Lanosin- mengungkapkan bahwa jembatan ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat Desa Rasuan yang telah lama menginginkan pembangunan jembatan tersebut.

Untuk mengatasi masalah banjir di daerah ini, langkah-langkah telah diambil di Desa Rasuan, termasuk pengerukan area sawah dan perkebunan. 

Bupati juga menyatakan rencana pengembangan daerah Rasuan menjadi salah satu pusat pertanian dengan upaya meningkatkan jumlah panen menjadi dua hingga tiga kali dalam setahun. 

BACA JUGA:Kejari OKU Berlakukan Prinsip Keadilan Restoratif

“Selain itu, rencananya adalah membangun pintu air untuk mengatur aliran air yang masuk dan keluar untuk mengairi sawah,” kata Lanosin.

Diharapkan bahwa pembangunan jembatan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Desa Rasuan Darat dan Desa Rasuan secara keseluruhan, dengan potensi meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut. 

Kepala Dinas PUTR, Ir. Aldi Gurlanda, S.T., M.M., juga memberikan penjelasan bahwa jembatan pipa baja ini memiliki panjang 20 meter dan lebar 2,8 meter. 

Dana untuk pembangunan jembatan berasal dari bantuan Gubernur Sumatera Selatan pada tahun 2022 dan 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: