Hana Yoga Lolos O2SN Tingkat Nasional

Hana Yoga Lolos O2SN Tingkat Nasional

PRESTASI- Hana Yoga Adi Pramana salah satu siswa Sekolah Dasar Kabupaten OKU Selatan berhasil melaju Tingkat Nasional Cabang Silat Putra diajang O2SN Tahun 2023. (Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan)--

MUARA DUA-OKES.NEWS, Hana Yoga Adi Pramana, siswa dari SDN-04 di Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, telah berhasil memenangkan Juara I di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Kini, ia akan mewakili provinsi tersebut dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2023.

Hana Yoga telah berhasil melangkah ke tingkat nasional dalam cabang olahraga Silat Putra dan akan berkompetisi pada tanggal 10 November 2023 di Bogor.

"Dengan penuh rasa syukur, kami ingin mengumumkan bahwa perwakilan dari Kabupaten OKU Selatan telah meraih Juara I di cabang olahraga pencak silat putra di tingkat provinsi.

Kini, mereka akan mewakili Sumsel di tingkat nasional," kata Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Beni Suhendro, SH., M.M melalui, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Mariati, SE.

BACA JUGA:Lima Anggota DPRD OKU PAW Dilantik, Ini Daftar Pindah Partai

Mariati menambahkan bahwa pencapaian luar biasa tersebut tentu saja merupakan hasil dari usaha ekstra yang telah diberikan oleh siswa ini. Prestasinya telah membanggakan Kabupaten OKU Selatan dari tingkat provinsi hingga nasional.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih dan kami berharap agar siswa ini tetap menjaga kondisi fisik, kesehatan, serta kesiapannya dalam menghadapi O2SN tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Bandung," ungkap Mariati.

Selain itu, dia juga menekankan harapan yang sama untuk pertandingan tingkat nasional, yaitu meraih hasil yang lebih gemilang lagi.

BACA JUGA:Yudisium UNMAHA ke-4: Semangat Budaya dan Teknologi

"Meskipun harapannya adalah meraih kemenangan di tingkat nasional, yang terpenting adalah dukungan dan semangat kita untuk mendukung siswa kita. Kami menyadari bahwa bersaing di tingkat nasional bukanlah perkara yang mudah," tambahnya.

"Oleh karena itu, saat ini saatnya bagi kita semua untuk bersama-sama memberikan dukungan dan semangat kepada siswa ini. Kita akan menerima hasil yang diperoleh dengan tangan terbuka, karena dia telah berusaha semaksimal mungkin," tegas Mariati. (dal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: