DPRD Sumsel Ajukan Tiga Nama ke Mendagri, Berikut Daftarnya

DPRD Sumsel Ajukan Tiga Nama ke Mendagri, Berikut Daftarnya

--

Palembang - OKES.NEWS, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru akan digantikan oleh Pj Gubernur setelah masa jabatannya berakhir pada 1 Oktober 2023.

Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati mengatakan, ada tiga nama yang diusulkan ke Mendagri

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, SH, MH mengatakan, ada tiga nama diusulkan ke Mendagri setelah pihaknya bersama sembilan fraksi telah sepakat.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Resmi Melaunching Tim, Ini Target Utamanya!

Sebelumnya ada lima nama yang diusulkan ke Mendagri yakni, Supriono (Sekda Sumsel), Prof H Nizar Ali (Sekjen Kementerian Agama), Robi Kurniawan (Deputi Hukum Advokasi dan Pengawasan Regulasi) dan Agus Fhatoni (Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri).

Dari lima nama tersebut, mengerucut menjadi tiga nama yang akan diusulkan DPRD Sumsel ke Mendagri.

"Seluruh pimpinan fraksi sudah muasyawarah mufakat mengusulkan tiga nama yaitu, Supriono (Sekda Sumsel), Prof H Nizar Ali (Sekjen Kementerian Agama) dan Robi Kurniawan (Deputi Hukum Advokasi dan Pengawasan Regulasi)," kata Anita Jumat 1 September 2023.

Alasan dipilihnya tiga orang tersebut, masing-masing fraksi mempunyai pertimbangan sendiri, salah satunya Permen Mendagri pengajuan pengusulan Pj Jabatan Pimpinan Madya.

BACA JUGA:Link Download Minecraft OptiFine Mod versi 1.19.4 Fitur Baru

"Untuk Sumsel hanya satu yang memenuhi syarat yaitu Sekda Sumsel, sedangkan untuk tingkat pusat ada Prof H Nizar Ali dan juga ada beberapa fraksi yang mengusulkan Robi Kurniawan termasuk partai Golkar, bahwa Robi memang sudah lama kita kenal," tegas Anita.

Menurut dirinya, hari ini akan disampaikan surat yang nantinya surat tersebut akan dibarengkan dengan surat pemberitahuan pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan ditandatangani Ketua DPRD Sumsel.

"Saya diberi kesempatan hingga tanggal 8 September 2023, namun, karena besok 2 September 2023 akan dilaksanakan Reses, maka hari ini dirapatkan bersama fraksi. Sekarang kita sudah mendapatkan tiga nama yang akan kita diusulkan," tutupnya.(sumeks.co)

BACA JUGA:Galbay Pinjol Data Penunggak Bakal disebar Benarkah? Begini Cara Melaporkannya ke OJK

Artikel ini telah diberitakan di sumeks.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: