Bagi Helm hingga Bunga di Hari Jadi Polwan, Ada Pengendara yang Putar Balik

Bagi Helm hingga Bunga di Hari Jadi Polwan, Ada Pengendara yang Putar Balik

AKSI SIMPATIK: Anggota Polwan Polres OKU mebagikan bingkisan kepada pengendara yang menaati aturan berlalulintas saat aksi simpatik dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-75, Minggu (3/9). (Foto: Eris/OKES)--

BATURAJA-OKES.NEWS,  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-75, Polwan Polres OKU menggelar aksi simpatik, Minggu (3/9).

Yakni dengan membagikan helm, makanan ringan dan bunga kepada pengendara.

Aksi simpatik yang dilakukan menunjukkan bahwa Polwan tidak hanya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Besok Operasi Zebra OKU Digelar, Sasar 7 Pelanggaran

Tetapi, juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat.

Kegiatan pembagian bunga dan helm kepada pengendara yang dinilai tertib dan taat aturan di jalan raya merupakan bentuk apresiasi dari Polwan Polres OKU terhadap pengendara yang telah mematuhi aturan lalu lintas. 

Hal ini juga merupakan upaya Polwan Polres OKU untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

 Wakapolres OKU Kompol Farida AprillahSH didampingi Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti SH saat ditemui di simpang tiga Ramayana mengatakan aksi simpatik ini sempat dikira pengendara yang melintas merupakan kegiatan razia lalin. 

BACA JUGA:AKAN HANGUS!, Klaim Link Dana Kaget Rp800.000 Cukup Masuk Setiap Hari, Pahami Langkahnya

Sehingga ada yang terlihat dari kejauhan memutar arah kendaraan.

“Kita ada sejumlah rangkaian kegiatan dalam HUT Polwan,” katanya.

Kegiatan dilaksanakan diantaranya, seperti kegiatan mengatur lalu lintas, police goes to school, kegiatan bakti sosial, religi masjid. 

“Jadi ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan yang menjadi rangkaian dari HUT Polwan di lingkungan Polres OK,” pungkasnya.

Sementara itu, melihat aksi banyak pengendara yang mengira bahwa polisi sedang melakukan razia. Tak sedikit pengendara malah putar balik lantaran takut ditilang. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: