Decak Kagum Tamu KTT G20 dengan Situs Warisan Dunia Konark Sun Temple di India

Decak Kagum Tamu KTT G20 dengan Situs Warisan Dunia Konark Sun Temple  di India

kompak saat berfoto dengan latar belakang ikonik roda Konark Sun Temple , (Kuil Matahari di Konark ) salah satu situs warisan dunia UNESCO.--

KTT G20 di India, dan Decak Kagum Tamu dengan Situs Warisan Dunia Konark Sun Temple 

OKES.NEWS- NEW DELHI, - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India, Sabtu lalu.

Mendarat pada pukul 10.10 waktu setempat atau 11.40 WIB, Presiden dengan anggunnya mengenakan setelan jas berwarna biru tua diterima dengan hangat oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi

Keduanya terlihat kompak saat berfoto dengan latar belakang ikonik roda Konark Sun Temple , (Kuil Matahari di Konark ) salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Selepas sesi foto, Jokowi bergerak menuju Leaders Lounge. 

Di sana, beberapa pemimpin negara dari G20 serta ketua-ketua organisasi internasional telah menantinya. Suasana penuh keakraban tampak terjalin di antara para pemimpin dunia tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi pertama KTT G20 dengan tema “One Earth”

BACA JUGA:Danau Toba Kini Menjadi Bagian dari Warisan Dunia UNESCO Hari Ini masuk Google Doodle

Dalam pertemuan ini, diharapkan muncul diskusi dan solusi konkrit terkait isu-isu global yang saat ini dihadapi oleh dunia, terutama mengenai keberlanjutan lingkungan hidup.

Dengan kehadiran Presiden Jokowi, Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam membahas dan mencari solusi bersama atas berbagai tantangan global yang dihadapi. 

KTT G20 di India ini tentunya akan meninggalkan jejak penting dalam sejarah diplomasi internasional.


Kuil Matahari di Konark, atau yang sering disebut sebagai 'Black Pagoda' oleh pelaut Eropa, berdiri sebagai monumen abadi dari kecemerlangan arsitektur India kuno--

Inilah Kuil Matahari Konark, Sejarah Kemegahan Arsitektur Kuno India

Sejumlah tamu KTT juga diajak Kuil Matahari di Konark, atau yang  sering disebut sebagai 'Black Pagoda' oleh pelaut Eropa, berdiri sebagai monumen abadi dari kecemerlangan arsitektur India kuno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: