Pemkab OKU Gandeng Kejaksaan Dalam Pengelolaan Dana Desa, Kades Diminta Begini

Pemkab OKU Gandeng Kejaksaan Dalam Pengelolaan Dana Desa, Kades Diminta Begini

KERJASAMA: MoU antara antara Bank SumselBabel dengan Pemkab OKU tentang pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan di The Zuri Hotel Baturaja, Rabu (13/9). -Foto: Bagus Agrar/okes-

Gandeng Kejaksaan Kelola Dana Desa

BATURAJA-OKES.NEWS, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bakal menggandeng pihak Kejaksaan Negeri OKU dalam pengelolaan dana desa.

Nantinya, pihak Kejaksaan bisa melakukan pendampingan dalam pengelolaan dana desa. Sehingga nantinya pengelolaan dana desa bisa dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang ada.

"Kami juga sudah melakukan penjajakan dengan kejaksaan agar kedepan dilakukan pendampingan. Kami tidak mau nanti adanya kades di OKU yang terjerat masalah hukum terutama untuk pengolahan dana desa" kata Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah S.STP. MM., M.Pd saat acara MoU antara Bank SumselBabel dengan Pemkab OKU tentang pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan di The Zuri Hotel Baturaja, Rabu (13/9).

Teddy juga mengimbau kepada Kepala Desa (Kades) agar mematuhi seluruh aturan yang ada. Sehingga, nantinya apa yang dikenrajalan para Kades bisa berjala dengan baik dan lancer.

BACA JUGA:Pj Bupati OKU Soal Karhutla Meningkat: Ada Bantuan dari pusat Dana Sebesar Rp5 Miliar

"Silahkan kerjakan sesuai aturan dengan sebaik-baiknya, karena semuanya akan mengawasi kinerja para Kades,” sambungnya.

Teddy Meilwansyah juga mengimbau agar Bank SumselBabel dan Kades agar dapat bekerjasama dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Teddy Meilwansyah juga mengimbau agar para Kades berhati-hati menjelang Pemilu. 

BACA JUGA:Perubahan APBD OKU 2023 Naik 14,69 Persen

"Harap kepada para kades berhati-hati. Jika ada caleg yang ingin bersosialisasi dipersilahkan tapi tolong jangan difasilitasi dengan sarana dan prasarana desa. Dan diingatkan kembali tidak boleh adanya politik praktis. Kami harap para kades dapat menggunakan jabatannya dengan arif dan bijaksana,” pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: