RSUD OKU Timur Bakal Sediakan Layanan Penyakit Jantung

RSUD OKU Timur Bakal Sediakan Layanan Penyakit Jantung

TAMBAH LAYANAN: RUSD OKU Timur berencana bakal menyediakan layanan untuk penyakit jantung. (Foto: Kholid/Sumeks)--

RSUD OKU Timur Bakal Sediakan Layanan Penyakit Jantung

MARTAPURA -OKES.NEWS, RSUD OKU Timur tengah berupaya untuk menyediakan pelayanan dalam bidang penyakit jantung. 

Menurut Direktur RSUD OKU Timur, dr. Sugi Hartono MSc, penyediaan layanan jantung di RSUD OKU Timur sangat penting. Mengingat belum ada rumah sakit lain di OKU Timur yang menyediakan pelayanan khusus untuk penyakit jantung.

Dr. Sugi menjelaskan bahwa penyakit jantung memerlukan penanganan yang cepat. “Karena dapat berakibat fatal hingga menyebabkan kematian,” ucapnya. 

Dia juga menyoroti konsep "golden period" dalam pelayanan pasien jantung dan stroke. Di mana penanganan yang dilakukan selama periode ini memiliki dampak yang lebih baik dibandingkan dengan penanganan setelah periode tersebut.

BACA JUGA:Kebakaran lahan nyaris bakar empat rumah warga di Ogan Ilir

Dia mengingatkan bahwa saat terjadi serangan jantung, penting untuk segera membawa pasien ke rumah sakit dalam waktu maksimal 4,5 jam untuk mencegah cacat dan kematian. 

Adanya layanan jantung di RSUD OKU Timur akan memungkinkan pasien untuk mendapatkan perawatan lebih cepat, tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke Palembang, yang bisa memakan waktu lama karena jaraknya yang jauh.

Dr. Sugi Hartono berharap mendapatkan dukungan baik dari pihak pusat maupun daerah untuk merealisasikan upaya penyediaan layanan jantung di RSUD OKU Timur. 

Dia menyadari bahwa peralatan medis yang dibutuhkan tidak murah dan menyebutkan bahwa tahun depan mereka akan berusaha mencari dokter yang dapat memberikan pelayanan jantung tersebut.

BACA JUGA:Daftar Nama Profil Penjabat Wako dan Bupati Diumumkan Gubernur Sumsel H Herman Deru

“Semua upaya ini dilakukan dengan harapan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di OKU Timur,” pungkasnya. (lid)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: