Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Usai Anies, Ganjar Siapa yang Ingin Ingin Dirujak di FISIP Universitas Indonesia

Usai Anies, Ganjar Siapa yang Ingin Ingin Dirujak di FISIP Universitas Indonesia

Ganjar Pranowo dan civitas akademika FISIP Unsri--

Usai Anies, Ganjar Siapa yang Ingin Dirujak di FISIP Universitas Indonesia 

OKES.NEWS- Depok, 19 September 2023 – Gedung Balai Serbaguna Purnomo Prawiro, Kampus FISIP Universitas Indonesia (UI), Depok, menjadi saksi pertemuan antara Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, dengan civitas akademika FISIP UI dalam rangkaian Kuliah Kebangsaan, Senin 18 September 2023.

Kuliah Kebangsaan tahun ini mengeksplorasi tema "Hendak ke Mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan".

Sebagai salah satu seri dari Kuliah Kebangsaan, kehadiran Ganjar di FISIP UI membawa harapan untuk menyampaikan gagasannya mengenai masa depan Indonesia.

BACA JUGA:Ganjar Jadi Model Tayangan TV Adzan Magribh

Namun, di luar ekspektasi, Ganjar harus menghadapi serangkaian pertanyaan kritis dari mahasiswa. 

Salah satunya datang dari mahasiswa jurusan Ilmu Politik, Naufal, yang menanyakan posisi Ganjar sebagai "petugas rakyat" atau "petugas partai".

Pertanyaan ini merujuk pada pengumuman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang menyebut Ganjar sebagai "petugas partai" untuk Pilpres 2024.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ganjar meminta para mahasiswa untuk melihat rekam jejaknya selama 10 tahun memimpin Jawa Tengah.

BACA JUGA:Pilpres 2024 Anies Baswedan Didukung PKS, Begini Alasannya

Ia menegaskan bahwa selama menjabat, ia selalu berpihak pada rakyat dan bukan hanya partainya.

"10 tahun bukan waktu pendek, dan 10 tahun itu artinya saya terpilih dua kali. Jika Anda riset tentang saya, apa yang saya lakukan, adakah saya berpihak hanya pada partai saya? Mungkin nyaris Anda tidak akan menemukan," tegas Ganjar.

Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto, menjelaskan bahwa Kuliah Kebangsaan merupakan forum bagi mahasiswa dan civitas akademika untuk mendengar dan mendebat pemikiran masa depan Indonesia dari para tokoh yang diundang.

Ganjar bukan satu-satunya tokoh yang diundang dalam Kuliah Kebangsaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: