Angsuran Pinjaman KUR BTN 2023 dengan plafon Rp20 Juta, Lengkap dengan tabelnya

Angsuran Pinjaman KUR BTN 2023 dengan plafon Rp20 Juta, Lengkap dengan tabelnya

btn bank-foto ist-

Angsuran Pinjaman KUR BTN 2023 dengan plafon Rp20 Juta, Lengkap dengan tabelnya

OKES.NEWS- Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan pembiayaan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pengusaha dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

KUR BTN adalah salah satu program KUR yang diselenggarakan oleh Bank Tabungan Negara. KUR BTN menawarkan suku bunga yang rendah, syarat pengajuan yang mudah, dan proses pencairan yang cepat.

Secara umum, KUR BTN adalah program pembiayaan yang menarik bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Program ini menawarkan suku bunga yang rendah, syarat pengajuan yang mudah, dan proses pencairan yang cepat. Namun, sebelum mengajukan KUR BTN, ada baiknya Anda memahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Trik Ampuh Mendapatkan Saldo DANA Gratis Hingga Rp 400 Ribu

Syarat dan juga ketentuan untuk pengajuan KUR Bank BTN 2023 ini tidak jauh berbeda dengan bank lain seperti Bank Mandiri, BNI, dan juga BRI. Namun, satu ini memiliki keunggulan tersendiri dari pelayanannya.

Berikut adalah simulasi angsuran pinjaman KUR Bank BTN 2023 dengan plafon Rp20 juta berdasarkan tenor atau jangka waktu:

1. Tenor 12 Bulan

Jika mengajukan pinjaman KUR BTN sebanyak Rp 20 juta dengan tenor 12 bulan (1 tahun), maka angsuran per bulan adalah sebanyak Rp 1.721.329.

2. Tenor 24 Bulan

Selanjutnya, jika mengajukan KUR BTN dengan plafon Rp 20 juta dengan tenor 24 bulan (2 tahun), maka angsuran yang harus dibayarkan adalah sebanyak Rp 886.412 per bulan.

BACA JUGA:Nasabah BRI Belum Punya Usaha Bisa Ajukan KUR BRI 2023, Cair Rp10 Juta ? Simak Penjelasannya

3. Tenor 36 Bulan

Dengan jangka waktu 36 bulan (3 tahun), maka pembayaran pinjaman KUR BTN sebanyak Rp 50 juta yaitu Rp 608.439 per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: