Warga Lubuklinggau Tewas dalam Sumur Diduga Akibat Keracunan Gas

Warga Lubuklinggau Tewas dalam Sumur Diduga Akibat Keracunan Gas

Seorang warga Lubuklinggau menemukan ajal saat berada di dalam sumur. Foto: zul/sumeks.co ----

Warga Lubuklinggau Tewas dalam Sumur Akibat Keracunan Gas

SUMSEL - OKES.NEWS, Seorang warga Lubuklinggau, Sumatera Selatan, bernama M Endang (56) tewas dalam sumur akibat keracunan gas. Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 21 September 2023, sekitar pukul 15.00 WIB, di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Korban awalnya hendak membantu memperbaiki saluran pipa penyedot air di dalam sumur milik warga. Namun, ia justru tewas setelah menghirup gas beracun di dalam sumur.

Menurut informasi yang dilansir okes.news dari sumeks.co korban bersama saksi Kateni, melakukan pekerjaan itu. Awalnya Kateni yang turun ke dasar sumur untuk memasang pipa penyedot air, namun dia menyerah karena sesak napas.

Posisi itu langsung digantikan korban, yang turun ke dasar sumur untuk memperbaiki pipa sedot air, dibantu saksi Kateni. Setelah melakukan pekerjaan itu, korban berusaha naik meniti tali anyaman yang dijadikan sebagai tangga.

BACA JUGA:Kecelakaan Toyota Kijang Tabrak Truk Parkir di Baturaja, Begini Kondisi Pengemudinya

Namun, saat memanjat, korban mulai lemas dan langsung terjatuh. Korban sempat minta tolong, namun Kateni yang saat itu menyaksikan langsung, berusaha menolong namun tidak sanggup dan dia meminta pertolongan ke warga lainnya.

Sejumlah warga langsung melaporkan kejadian itu ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana kota Lubuklinggau. Petugas turun dan berhasil mengevakuasi korban dengan tali tambang.

Untuk melakukan evakuasi, setidaknya membutuhkan waktu hingga 5 jam. Korban langsung dilarikan ke pusat kesehatan terdekat, namun tidak berhasil diselamatkan.

Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana, Kota Lubuklinggau mengungkapkan ada dua faktor yang diduga kuat mengakibatkan korban meninggal dunia.

Pertama, korban jatuh dari ketinggian saat memanjat tali anyaman. Kedua, korban kekurangan oksigen karena menghirup gas beracun di dalam sumur.

Peristiwa ini merupakan kejadian serupa yang kedua kalinya terjadi di Lubuklinggau dalam kurun waktu enam bulan terakhir. 

BACA JUGA:Belum Inkrah, Mantan Kades di OKU Divonis 6 Tahun Penjara, Suherman Ajukan Banding

Sebelumnya, pada 3 Juni 2023, seorang penggali sumur bernama Jumadi (50) juga tewas usai menghirup gas beracun di kedalaman 10 meter saat menggali sumur bersama rekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: