Inovasi Salep Kulit Hok Duhok PJ Ketua TP PKK OKU Reni Diganjar Penghargaan Terinovatif

Inovasi Salep Kulit Hok Duhok PJ Ketua TP PKK OKU Reni Diganjar Penghargaan  Terinovatif

SERAHKAN: Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyerahkan penghargaan kepada PJ Ketua TP PKK OKU, Hj Zwesty Karenia Teddy. (Foto: Humas Pemkab OKU)--

Inovasi Salep Kulit Hok Duhok Reni Diganjar Penghargaan

PALEMBANG -OKES.NEWS, PJ Ketua TP PKK OKU, Hj Zwesty Karenia Teddy, meraih penghargaan sebagai Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Terinovatif di provinsi Sumatera Selatan dalam Ajang Anugerah Inovator Provinsi Sumsel tahun 2023 di Griya Agung pada Jum’at (22/9/2023) malam. 

Gubernur Sumsel, H Herman Deru, memimpin penyerahan penghargaan ini yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia, Sekda Sumsel SA Supriono, Forkopimda Sumsel, PJ Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, dan beberapa kepala daerah lainnya.

Penghargaan Anugerah Inovator ini diberikan kepada PJ Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia atas inovasi dan kontribusinya dalam pembangunan Provinsi Sumsel. 

Karenia berhasil unggul atas sembilan kabupaten/kota lainnya di Sumsel dengan inovasinya yang bernama "Salep Kulit Hok Duhok".

BACA JUGA:5 Daftar Situs Mining Bitcoin Terpercaya 2023 Direview Menguntungkan

Salep ini dibuat dari bahan alami berupa daun tanaman hok duhok yang banyak tumbuh di Desa Pandan Dulang dan sekitarnya.

Reni, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa daun Hok Duhok sebelumnya tidak dimanfaatkan oleh masyarakat, tetapi melalui inovasi ini, mereka berhasil menggali manfaatnya yang melimpah. 

Reni mengucapkan terima kasih kepada TP PKK OKU, masyarakat, dan pihak terkait lainnya yang mendukung pencapaian inovasi ini. 

“Kami berharap inovasi Salep Hok Duhok ini akan membawa nama baik Kabupaten OKU ke level yang lebih tinggi dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ungkap Reni.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru sangat menghargai para inovator yang telah memberikan kontribusi positif dalam kemajuan pembangunan di Sumsel. 

BACA JUGA:5 Daftar Situs Mining Bitcoin Terpercaya 2023 Direview Menguntungkan

Deru mengungkapkan kagumnya terhadap inovasi yang luar biasa ini yang lahir dari orang-orang berbakat.

Herman Deru menekankan bahwa tujuan sejati dari penghargaan ini bukanlah prestise semata, melainkan lebih penting adalah dedikasi yang diberikan dalam membantu pembangunan Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: