Profil Malik Nurahman Pemuda Asal OKU Selatan Peraih Beasiswa LPDP di UNSW, Simak Yuk Perjalanan Prestasinya

Profil Malik Nurahman Pemuda Asal OKU Selatan Peraih Beasiswa LPDP di UNSW, Simak Yuk Perjalanan Prestasinya

Malik Nurahaman-dok for Okes.news-

Profil Malik Nurahman Pemuda Asal OKU Selatan Peraih Beasiswa LPDP di UNSW

BATURAJA - OKES.NEWS, Malik Nurahman seorang pemuda berusia 25 tahun asal Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan yang telah berhasil meraih beasiswa LPDP untuk melanjutkan studi S2 di University of New South Wales (UNSW) di Australia.

Malik Nurahaman memiliki latar belakang pendidikan yang solid. Dia menempuh pendidikan dasar di SD Negeri 1 Kemu dan SMP Negeri 2 Pulau Beringin. Kemudian, ia melanjutkan ke SMK Negeri 1 OKU dengan jurusan Akuntansi. 

Setelah lulus dari SMK, Malik Nurahaman meraih gelar D3 Akuntansi dari Politeknik Negeri Sriwijaya (Poltek Unsri) dan melanjutkan studi S1 di bidang Akuntansi di Universitas Bina Nusantara.

Salah satu motivasi utama Malik untuk melanjutkan studi di luar negeri adalah untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Dia juga ingin memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang dari berbagai negara yang dapat memperluas wawasannya.

Dia adalah penerima beasiswa LPDP dari Kementerian Keuangan Indonesia. Beasiswa ini diberikan kepada warga Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke tingkat S2, S3, atau doktoral. Malik berhasil lulus seleksi beasiswa LPDP pada percobaan pertamanya.

BACA JUGA:Ayu Puja Lestari, Anak Muda Baturaja yang Bercita-cita jadi Dosen Usai Lulus Beasiswa LPDP

Putra Asli OKU Selatan merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara untuk nama ayah Bunyamin dan Ibu sulistiwati dimana sang  ayah bertani dan ibu seorang guru mengaji membagaikan pengalaman.

Dia menerangkan tentang persiapan yang perlu dilakukan jika seseorang ingin melanjutkan studi di luar negeri. Pertama, penting untuk memahami alasan di balik keinginan untuk melanjutkan studi dan memilih kuliah di luar negeri. 

“Kuliah ke luar negeri, menurut saya itu yang pertama harus dicari tahu dulu alasan kenapa mau lanjut kuliah lantaran untuk kuliah S2 S3 itu lumayan susah kuliahnya," ucap Malik merupakan penerima beasiswa LPDP dari Kementerian Keuangan Indonesia.

BACA JUGA:Sosok Inspiratif Guruh Sukarno Putra, Peraih Awardee S2 LPDP Asal Baturaja, Sempat Gagal Tiga Kali

"Jadi sebisa mungkin kita harus tahu dulu alasan kenapa kita mau lanjut kuliah dan yang kedua adalah Kenapa harus di luar negeri. Karena kuliah di Indonesia pun sebetulnya kualitasnya sudah cukup bagus," urainya kepada oku ekspres.

Selain itu, sambung Malik,kemampuan bahasa asing (inggris) adalah hal yang sangat penting, karena seringkali bahasa dapat menjadi kendala utama.

Alasan Malik memilih untuk melanjutkan studi di University of New South Wales (UNSW) di Australia. Dia merasa terpikat oleh reputasi baik universitas tersebut yang masuk dalam 20 besar universitas dunia. Sedangkan, program studi yang ia pilih, yaitu Financial Analysis, dianggap sebagai yang terbaik di Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: