Polres OKU Selatan Rutin Gelar Patroli di Daerah Rawan

Polres OKU Selatan Rutin Gelar Patroli di Daerah Rawan

PATROLI: Petugas gabungan dari Polres OKU Selatan lakukan patroli untuk mencegah tindak kriminalitas. (Foto: HOS) --

Polres OKU Selatan Rutin Gelar Patroli di Daerah Rawan 

MUARA DUA - OKES.NEWS,  Polres OKU Selatan melakukan Operasi Patroli Gabungan (KRYD) sebagai upaya mencegah tindak kriminalitas di wilayah hukum mereka. 

Operasi patroli ini melibatkan personel dari berbagai divisi seperti Lalu Lintas (Lantas), Reskrim, Intel, dan Shabara, yang melakukan pengawasan di sejumlah lokasi penting pada Sabtu malam (23/9).

Wilayah yang diawasi mencakup Gedung Kesenian, Taman Serasan Seandanan, Pasar, Bank, dan tempat lainnya.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listyono Dwi Nugroho, S. IK., MH, melalui Kasat Lantas, AKP Joko Edy Santoso, S. TR., S. IK, menjelaskan bahwa kegiatan gabungan ini tujuan utama untuk menjaga keamanan di Kabupaten OKU Selatan. 

BACA JUGA:Profil Malik Nurahman Pemuda Asal OKU Selatan Peraih Beasiswa LPDP di UNSW, Simak Yuk Perjalanan Prestasinya

“Patroli dilakukan di lokasi yang dianggap rawan dan objek vital guna mencegah tindak kejahatan,” kata Kasat Lantas Polres OKU Selatan, AKP Joko Edy Santoso, S. TR., S. IK.

Operasi ini dilaksanakan setiap Malam Sabtu dan Malam Minggu dengan jadwal dan lokasi yang berbeda setiap kali, guna meminimalkan potensi terjadinya tindak kriminal. 

Kasat Lantas menambahkan bahwa tujuan utama operasi ini adalah mencegah berbagai tindak kejahatan, seperti pemuda yang membawa senjata tajam, perilaku mabuk-mabukan, dan potensi kejahatan lainnya.

Operasi ini menjadi respons terhadap insiden tawuran antar pemuda yang baru-baru ini terjadi di wilayah tersebut. 

Dengan pelaksanaan operasi ini, diharapkan insiden semacam itu dapat dicegah. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk mengatasi kegiatan berbahaya.

BACA JUGA:Jelang Pertarungan Sengit: Sriwijaya FC vs PSDS Deli Serdang Liga 2 Indonesia

Seperti pembegalan, balap liar, dan kenakalan remaja lainnya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan wilayah ini akan menjadi lebih aman di masa depan, dengan penurunan tingkat kejahatan, balap liar, dan berbagai masalah lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: