Harga Beras di OKU Makin ke 'Bulan', Pedagang dan Agen Alami Penurunan Omzet

Harga Beras di OKU Makin ke 'Bulan', Pedagang dan Agen Alami Penurunan Omzet

NAIK LAGI : Harga beras di Kota Baturaja terus alami kenaikan dan membuat masyarakat mengeluh. (Foto: Dedi/OKES)--

Harga Beras di OKU Makin ke Bulan, Pedagang dan Agen Alami Penurunan Omzet 

BATURAJA – OKES.NEWS, Harga beras di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke bulan (naik). Jika sebelumnya sudah tembus Rp13 ribu perkilogramnya, kini menjadi Rp14 ribu perkilogramnya.

“Kami terpaksa menaikkan harga beras lantaran menyesuaikan modal. Harga dari agen sudah mengalami kenaikan lagi,” kata salahsatu pedagang beras di Baturaja, Lin, Minggu (24/9).

Akibat kenaikan harga tersebut, lanjut Lin penjualan alami penurunan. Pembeli berkurang dibandingkan dengan harga masih belum alami kenaikan.

"Kalau dari segi penjualan memang sedikit menurun. Namun, namanya kebutuhan pokok paling pelanggan mengurangi jumlah pembelian. Seperti yang biasanya beli 15 kg, sekarang berkurang menjadi 10 kg,” imbuh Lin.

BACA JUGA:Harga Beras Beguyur Naik, Siapkan 5 Ton Beras Murah

Disinggung penyebab kenaikan harga, Lin sendiri belum tahu pasti. Namun, lanjut Lin, dari keterangan agen, kenaikan harga beras memang terjadi dari pabrik.

"Yang kami jual termasuk beras yang layak di konsumsi. Karena pelanggan gak harus menampi beras lagi. Cukup membersihkan dengan air  dan beras sudah siap dimasak,” ucap Lin. 

Lin mengakui, pelanggan banyak yang ngeluh akibat kenaikan beras tersebut.Terlebih, beras merupakan kebutuhan pokok. Sehingga, dengan kenaikan tersebut membuat warga makin sulit lantaran pengeluaran membengkak.

BACA JUGA:Harga Beras Tembus Rp13 Ribu Perkilo, Petani di OKU Meronta

“Mereka (pelanggan, red) banyak yang mengeluh akibat kenaikan ini. Tapi, mau bagaimana lagi kalau kami modalnya naik, ya terpaksa naikkan harga juga,” pungkas Lin. (Ded).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: