Lagi, BPBD OKU Laporkan 17 Hektare Lahan Terbakar

Lagi, BPBD OKU Laporkan 17 Hektare Lahan Terbakar

--

 17 Hektare Lahan Terbakar di OKU

BATURAJA- OKES.NEWS, Satgas Karhutla Kabupaten OKU mendapat laporan dari masyarakat serta hasil patroli bersama bahwa telah terjadi kebakaran Hutan dan lahan  dibeberapa wilayah yang ada di Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Lubuk Batang.

Plt Kalaksa BPBD OKU Gunawansyah SPd MM melalui Pusdalops BPBD Gunalfi menyampaikan setidaknya ada tiga titik lokasi wilayah yang terbakar  hasil ground cek titik hotspot/Firespot diwilayah Kabupaten OKU.

"Terdapat tiga lokasi terbagi di wilayah baturaja timur dan Lubuk Batang OKU," ungkapnya.

Koordinator Dalops BPBD OKU Gunalfi menyampaikan data hotspot terakhir, ada beberapa titik api. Pada 24 September ada pada 2 titik yakni, Desa Tanjung Baru (belakang GOR) luas lahan terbakar mencapai 8 hektar, dan Desa Banuayu (Lekis) seluas 3 hektar.

BACA JUGA:Sehari di OKU Karhutla Terjadi di 8 Lokasi, Berdasarkan laporan BPBD

Pada 25 September ada 3 titik yakni di Desa Tanjung Baru (Bukit Balau) luas lahan sekitar 2 hektar yang terbakar, Desa Banuayu (Kecamatan Lubuk Batang) seluas sekitar 2 hektar, dan Desa Tanjung Kemala (Kecamatan Baturaja Timur) lahan terbakar seluas sekitar 2 hektar.

Jika ditotalkan keseluruhan dari 6 titik lokasi api yang berhasil dipadamkan terhitung keseluruhannya sebanyak 17 Hektare.

Namun demikian, api terlebih dahulu dipadamkan satgas karhutla OKU sebelum merambat lebih luas.

 “Kita melakukan groundcheck dan upaya pemadaman sekaligus pendinginan lahan di wilayah terdampak," tutpnya.(r15)

BACA JUGA:Karhutla Kebun Sawit di OKU TImur Dilalap Si Jago Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: